Menu Tutup

Kasdim 0824/Jember Lepas Personel Berangkat Tugas Apter Diwilayah Papua

Posted in Nasional

JEMBER, lintasnusantara.net –  Pasukan Kodim 0824 sebagai bagian dari prajurit TNI memiliki tugas, hak dan kewajiban yang sama sebagai TNI AD, baik dalam pembinaan, pendidikan maupun penugasan, menyesuaikan dengan kebijakan TNI AD.

Seperti yang dilakukan di Kodim 0824/Jember, pada Rabu 24/06/2020 Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0824/Jember Mayor Inf Sampak yang melaksanakan pelepasan anggota yang akan berangkat melaksanakan Tugas Aparat Teritorial (Tugas Apter) Ke Kodam XVI/Pattimura, Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari.

Ketiga anggota tersebut diantaranya Serka I Made Ngurah Sudianta, Serka Subirmansyah dan Serda Sirajudin, yang diberangkatkan untuk bergabung dengan 52 orang lainnya personel Perwira, Bintara, Tamtama dari jajaran Korem 083/Bdj, untuk mengikuti Upacara Pemberangkatan yang dipimpin Danrem 083/Bdj.

Pemberangkatan ditingkat Kodim 0824/Jember dilaksanakan dengan sederhana oleh Kasdim 0824/Jember Mayor Inf Sampak bersama Perwira Staf Kodim 0824, pada kesempatan tersebut Mayor Inf Sampak menyampaikan bahwa rencananya dilakukan upacara pemberangkatan namun karena seluruh personel lainnya ada tugas pengamanan VVIP di Banyuwangi dan Komandan Kodim 0824/Jember juga melaksanakan pengamanan di Banyuwangi, sehingga dilaksanakan secara sederhana ini tanpa mengurangi rasa hormat Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin kepada para personel yang akan berangkat tugas ini.

Selanjutnya Mayor Inf Sampak juga menyampaikan pesan Komandan Kodim 0824/Jember, agar personel menyesuaikan tugas ditempat masing-masing,   dengan sebaik-baiknya, laksanakan keperwiraan dalam melaksanakan tugas negara tersebut, jalin komunikasi dengan kita di satuan Kodim 0824/Jember, agar silaturahmi tetap tersambung, selanjutnya selamat menjalankan tugas semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbinan, petunjuk dan lindungannya bagi kita semua. 

Selanjutnya personel yang berangkat tugas berpamitan dengan keluarganya yang ikut mengantarkan ke Markas Kodim 0824/Jember dan berangkat menuju Korem 083/Bdj dengan pendamping Kapten Inf Sumaryono dan Kapten Inf Abd Muntholib. (Siswandi)

Related Posts

%d blogger menyukai ini: