Menu Tutup

Katrok Gak Pernah Lihat Uang 16 Milyar Canda Bupati

Posted in Way Kanan

Waykanan, lintasnusantara.net – Akhirnya Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Way Kanan kembali mendistribusikan bantuan langsung tunai (BLT) yang ke 3 sebesar Rp 600 ribu per KPM (Keluarga Penerima Manfaat). Sabtu 12/9/2020.

Dalam sambutannya Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya (RAS) di Kampung Kayu Batu, Kecamatan Gunung Labuhan, mengatakan Pemda Way Kanan sangat sulit menyisihkan anggaran penanganan Covid 19, bagi masyarakat.

“Susahnya mencari uang, menyisihkan uang dari APBD itu untuk membantu bapak dan ibu”.

Cukup besar anggaran nya, kalau tidak salah untuk penangan Covid 19 sekitar Rp 42 Milyar.

Selain BLT, ada bantuan UMKM sebesar Rp 1,5 juta dan Koprasi Rp 3 juta, dan itu sudah memakan anggaran sebesar Rp 14 hingga 16 Milyar.

“Banyak uang itu, pernah liat uang Rp 16 Milyar, Katrok betul kamu orang ini, ” canda Bupati Way Kanan yang rencananya akan ikut serta dalam pesta demokrasi mendatang.

RAS juga memaparkan, pada pengesahan APBD tahun 2019 anggaran tersebut tidak ada, karena Pemerintah tidak tahu jika ada Covid 19, tiba – tiba ditahun 2020 Virus Corona itu ada. Tuturnya.

Sehingga Pemkab Way Kanan melakukan pergeseran anggaran, tadinya anggaran telah direncanakan untuk infrastruktur, jembatan, namun karena Covid 19 makanya kita geser untuk bapak dan ibu.”Jelas Adipati.

Dia (RAS) berpesan penerima BLT dapat memanfaatkan bantuan sebaik – baikmya, hanya untuk memenuhi kebutuhan pokok yang penting – penting saja.

Seperti beli beras dan lauk pauk, jadi kalau sandal atau sepatu masih bagus enggak usah beli dulu. Karena percuma membantu bapak dan ibu, kalau uang tersebut tidak dimanfaatkan dengan baik.” kata Adipati.

Orang biasanya pintar mencari uang tapi belanja nya tidak pintar,
Karena ini banyak anak muda, “Bro uang ini untuk beli beras bukan untuk beli miras dan juga narkoba” manfaatkan uang sebaik – baiknya. Harapnya.

Penulis : Team LiNus/AJOI
Publisher: Jumaria H

Related Posts

%d blogger menyukai ini: