Kecium Tak Sedap, Cakades di Desa Tamansari Diduga Terkesan Memaksakan Muju di Pilkades

Jember, lintasnusantara.net – Dalam Pilkades serentak pada bulan Agustus 2021, Ada salah satu Calon Kepala Desa (Cakades) yang tergolong terkesan memaksakan diri maju Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Tamansari, Kecamatan Mumbulsari, Kabupaten Jember.

Sangat kuat dugaan salah satu Cakades yang maju pada Pilkades serentak Agustus, diduga kurang memenuhi persyaratan administrasi, namun tetap bersikukuh untuk bisa mengikuti tahapan penetapan Pilkades.

Karena Cakades yang berinisial (S) di duga kuat tidak memenuhi persyaratan menjadi Cakades Tamansari, Kec Mumbulsari. Karena dari data yang diperoleh awak media, tidak sesuai prosedur.

Menurut salah satu warga yang enggan di publikasikan namanya, kalau Cakades yang berinisial (S) di loloskan oleh panitia Pilkades, warga menganggap kinerja panitia tidak sepenuh hati dalam menjalankan tugasnya.

“Iya, memang ada salah satu Cakades yang di duga tidak memenuhi persyaratan, tapi jika panitia nekat meloloskan hingga proses penetapan nomor urut Cakades, ini bakal jadi persoalan besar nantinya.,” ujar salah satu warga Tamansari yang enggan disebut namannya. Ungkapnya. Minggu 23/05/21.

Salah satu Cakades sangat menyayangkan jika sikap panitia yang dianggapnya tidak netral, pasalnya secara aturan sudah jelas seluruh persyaratan harus dipenuhi dan masih mengikuti tahapan tahapan Pilkades selanjutnya.Nama Cakades tidak ingin di publikasikan.

Selain itu, panitia harus membuat berita acara jika hal yang tidak inginkan itu terjadi terkait adanya persyaratan yang dilampirkan sebagai pengganti legalisir ijazah menjadi surat keterangan lulus.

Sehingga berita ini ditulis pihak terkait belum bisa di konfirmasi. (Sayadi)