Kegiatan Jaranan Campursari Pembukaan Wisata Bandealit di Bubarkan Petugas Gabungan

Jember, lintasnusantara.net – Kegiatan perayaan pembukaan Wisata Bandealit Paska Rehab di Dusun Bandealit Desa Andongrejo, di bubarkan oleh Petugas gabungan Polsek Tempurejo dan instansi terkait Kecamatan Tempurejo Kabupaten Jember. Sabtu 22/5/21.

Pembubaran perayaan pembukaan wisata yang di Kawasan Pantai Bandealit itu, karena menggelar Jaranan Campursari yang tidak menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Pembubaran dipimpin Langsung oleh Kapolsek Tempurejo AKP M Zuhri S.H sekitar pukul 13.30 WIB.

Menurut Kapolsek Tempurejo, penghentian serta pembubaran kegiatan di duga melanggar Perbup Nomor 48 Tahun 2020 dan Surat Edaran (SE) Nomor 443.1/7677/2020, tentang penghentian sementara kegiatan, seperti event hajatan (pernikahan), pentas seni dan pengajian. Ungkapnya.

Lanjut AKP M. Zuhri. SH, kami mendapatkan laporan dari warga bahwa di Dusun Bandealit Desa Andongrejo terdapat kegiatan Perayaan Pembukaan Wisata Bandealit Paska Rehab dengan mengundang grup pentas seni atau Jaranan Campursari.

Kami langsung menyikapinya dengan mendatangi lokasi perayaan tersebut bersama sama dengan instansi Terkait Kecamatan Tempurejo untuk segera mendatangi TKP dan menghentikan giat tersebut. Tutupnya Kapolsek.(Sayadi)