Kelompok Pengajian Wanita 06, Adakan Santunan Anak Yatim Sekaligus Penutupan Pengajian Jelang Ramadhan.

Lintasnusantara-Tangerang- Penutupan pengajian jelang bulan suci Ramadhan, Kelompok ibu-ibu lingkungan warga 06 Taman Adiyasa sekaligus mengadakan giat penyantunan anak Yatim piatu, acara diselenggarakan di Musholah Al Hakim RT 06/08 Kel. Cikasungka, Kec. Solear, Kab. Tangerang Banten, (2/04/21).

Dalam acara tersebut turut hadir Ketua RT 06 Joko, dan sebagai penceramah Ust. H.Abdul Rohim. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes), sebagai wujud kepedulian serta cinta kasih kepada Anak-anak Yatim Piatu, dan berharap agar Pandemi Covid-19 cepat berlalu, sehingga selama menjalankan Ibadah Shaum menjadi lebih khusyuk.

Pemberian santunan di serahkan langsung secara simbolik oleh Ketua Rukun Tetangga (RT), berharap bisa menjadi manfaat dan lebih peduli dan cinta kepada yatim piatu Joko memberikan keterangan kepada awak media,

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karna selain Penutupan pengajian kelompok Ibu-ibu 06, juga sekaligus menyantuni Anak yatim piatu, suatu perbuatan yang sangat terpuji, dan mudah-mudahan Pandemi Covid-19 agar segera berlalu,” Pesan Joko.

Di tempat yang sama Ust. H. Abdul Rohim bertausiah, Nabi Muhammad SAW mengatakan dalam hadist, agar selalu mencintai Anak-anak Yatim, karna nabi Muhammad sejak kecil sudah tidak mempunyai orang tua, dan suatu kewajiban umat muslim agar bershaum (Puasa).

“Di katakan dalam hadist dan serta Al qur’an agar Cinta dan peduli kepada anak yatim piatu, karna Nabi Muhammad juga seorang yatim piatu, jika kita Cinta dengan Nabi kita, maka ikutilah Sunnahnya, karna itu bagian dari Ibadah selain itu di haruskannya kita berpuasa pada bulan Ramadhan,” Pesan Ust H.Abdul Rohim.

Dalam acara tersebut turut hadir pula Ketua K3 H. Sunarto, Pengurus Seksi 06 Sunardi, pengurus pengajian ibu, Pengurus Dewan Kemakmuran Musholah (DKM) Al hakim.(jk/mlr)