Menu Tutup

Keluarga Besar “Ma’uwu Laowo Tuga” Gelar Doa bersama, Untuk Paslon Khenoki – Era era Hia

Posted in Nias Barat

Nias Barat – lintasnusantara.net – Acara doa bersama keluarga besar “Laowo Tuga” kepada paslon Khenoki Era-Era bertempat di desa fadoro kecamatan Sirombu kabupaten Nias Barat, pada hari sabtu 12/09/2020, 

Ama Nifo Hia dalam kata pembukaan menyampaikan acara ini Doa bersama keluarga besar rumpun “LAOWO TUGA” (Desa Fadoro, Tugala, Bawasalo’o dan Tugala gawu) untuk mendukung Paslon Khenoki Waruwu – Dr. Era era Hia MM.,MSi.

Tokoh masyarakat sekaligus penasehat DPC partai golongan karya (Golkar) Nias Barat A. Defi Daeli menyampaikan bahwa partai mereka mendukung paslon elmar, namun sebagai penasehat dari partai golkar kabupaten nias barat mendukung penuh Khenoki Era-Era, berhubung karena dia sudah tau komitmen dari pada pasangan calon Khenoki Era-Era, dan tidak pernah membohongi rakyatnya, juga Khenoki Waruwu sangat di akui jiwa sosialnya yang sangat prorakyat.

“Saya mendukung penuh paslon Khenoki Era-Era karena saya sudah tau komitmennya yang sangat tinggi, juga tidak pernah berbohong, selalu menempati janjinya, untuk itu saya tetap komitmen mendukung Khenoki Era-Era dalam pesta demokrasi di 09/12/2020 ini, walaupun partai kami Golkar mendukung Elmar”.

Beliau mengatakan bahwa pada hari rabu 23/09/2020 ditetapkan KPU Nias Barat sedangkan kamis 24/09/2020, dilaksanakan “Pencabutan Nomor” Pasangan Calon.

Bilau berharap “marilah kita bersatu, membulatkan kata, untuk mendukung Paslon Khenoki – Era era Hia pada tanggal 09/12/2020 mendatang” harap Ama Devi Daeli.

Dijelaskanya, bahwa hanya 13 kecamatan di seluruh kepulauan Nias sedangkan di Aekhula ini hanya dua yakni “Mandehe dan Sirombu”. Nah… yang kita dukung paslon Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat, untuk periode 2020 – 2024, yang ada di dua kecamatan senior adalah “Khenoki – Era era Hia”.

Sari Utami Waruwu anggota DPRD kabupaten Nias Barat, sebelum menyampaikan kata sambutan di awalinya dengan sebuah pantun “Buah nangka buah pepaya bila masak enak rasanya, Nias Barat gelar Cakada Khenoki – Era era Hia Pilihan rakyat”.

Dalam menghadapi pesta demokrasi kedepan yakni : 1. Diharapkan kepada kita semua terutama “Tim Sukses” agar segala informasi dapat diolah dengan jelas dan valid 2. Menjelaskan Visi – Misi, hal ini paling penting karena salah satu materi yang didalami dalam debat kedepan 3. Kita lebih mengedapankan tindakan – tindakan kongkrit yang dilakukan Paslon Khenoki – Era era Hia yang disertai bukti dan fakta.

Pengamatan pers lintasnusantara.net dilapangan, sabtu 12/09/2020, keluarga besar “Mauwu duada Laowo Tuga” telah melaksanakan doa bersama untuk mendukung pasangan calon kepala daerah kabupaten Nias Barat 2020 – 2024 Khenoki – Era era Hia, hadir pada acara tersebut, Paslon Khenoki – Era era Hia, wakil ketua DPRD Nias Barat Haogomano Gulo, Sari Utamin Waruwu (DPRD), Pendeta, Tim Do’a, Pdt. Agus Gulo, tokoh masyarakat, tokoh adat dan seluruh keluarga besar “Mauwu Laowo Tuga” dan masyarakat sekitar, kegiatan ini berjalan sukses. 

Penulis : BD
Publisher: Jumaria H

Related Posts

%d blogger menyukai ini: