Kembali Pasar Mingguan Jadi Sasaran Penertiban Protokol Kesehatan

BARABAI – Lintasnusantara.net – Kembali pasar mingguan di Hulu Sungai Tengah menjadi sasaran penertiban protokol kesehatan oleh petugas gabungan.Kamis (23/7).

Kali ini Babinsa Koramil 1002-03/Haruyan Sertu Kastraniadi dan Serda Sutoyo bersama anggota Bhabinkamtibmas Polsek Haruyan,Aparat Desa dan Relawan Civic-19 desa Mu’i melaksanakan penertiban di pasar tradisonal.

Seperti disampaikan oleh Sertu Kastraniadi bahwa TNI-Polri bersama relawan covid-19 tidak bosan-bosannya melaksanakan penertiban pendisplinan protokol kesehatan kepada warga masyarakat.”ujarnya.

Hal ini kami lakukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Sasaran pendisiplinan protokol kesehatan di pasar tradisional/mingguan ini adalah yang utama penggunaan masker bagi warga di area pasar.”terangnya.

Dalam pelaksanaan penertiban pendisiplinan protokol kesehan kepada warga, kami mengutamakan cara yang persuasip atau himbauan sehingga warga sadar akan pentingnya penggunaan masker.”imbuhnya.

Dari hasil penertiban pendisiplinan protokol kesehatan kali alhamdulillah hasilnya cukup baik, walau ada kami temui ada beberapa orang yang tidak menggunakan masker, kemudian langsung kami tegur dan himbau untuk segera memakai masker.

Kami berharap warga dapat bekerjasama dan mematuhi untuk anjuran pemerintah dalam penggunaan masker saat diluar rumah guna menekan penyebaran covid-19.”tegas Kastraniadi.(Nur)

%d blogger menyukai ini: