Menu Tutup

Kepala Sekolah SDN 1 Negeri Agung Klarifikasi Dugaan Pungli Seragam

Posted in World News

Way Kanan – lintasnusantara.net – Sehubungan dengan pemberitaan di beberapa media pada beberapa waktu yang lalu terkait dugaan pungli pembuatan seragam sekolah, tahun Ajaran 2019/2020 oleh oknum Kepala Sekolah (KS-SDN 1) Negeri Agung Sunaryo, S.Pd.

Acara Klarifikasi terkait hal ini di hadiri oleh Kapolsek Blambangan Umpu, wakil dari Dinas Pendidikan, Kepala Kampung Negeri Agung, Dewan Guru dan Tim JOKER. Kamis 11/06/2020.

Acara ini dibuka langsung oleh Komite Sekolah Ibu Wati Setiawati dan dilanjutkan penjelasan dan klarifikasi Kepala Sekolah SDN I Negeri Agung Sunaryo, S.Pd.“

Pungutan yang terkait dalam PPDB ini telah melalui musyawarah antara Komite, dewan guru dan wali siswa, lalu salah saya dimana?karena hal ini sudah diberita acarakan.” Ungkap Bapak Sunaryo.

Bapak Sunaryo merasa sudah dicemarkan nama baiknya oleh Tim Joker dan meminta Tim Joker untuk meminta maaf, hal ini dilanjutkan oleh Ibu Kepala Kampung Negeri Agung Ibu Tiyas Cintya Pratiwi, S.E, Beliau berharap permasalahan ini dapat diselesaikan dengan jalan kekeluargaan dan menjadikan hal ini sebagai pembelajaran.

“Didapat dari sumber-sumber yang dapat dipercaya yang berdasarkan keterangan beberapa wali siswa kepada Tim Joker PAC Negeri yang diteruskan langsung kepada saya, lalu turunnya tim investigasi kelapangan untuk pengumpulan data tambahan, dan setelah di pelajari oleh Tim Hukum Joker bahwa hal ini terindikasi Pungli.

Terkait dugaan pungli seragam sekolah pada saat proses PPDB terhadap Bapak apa pun modusnya dari cerita ini, tentunya sudah diatur dalam UU No 51 Tahun 2018 dan berita acara tidak dapat mengalahkan undang undang” Jelas Rivan Zulizar.

Ketua Divisi Investigasi Edi Supratman pun menanggapi klarifikasi dari Bapak Sunaryo, “Bila bapak Kepala Sekolah beranggapan kami mencemarkan nama baik bapak terkait dugaan pungli yang kami laporkan, kami siap di Pra peradilankan jika memang bersalah, saya sebelas tahun di tim penyidik kepolisian tentunya Bapak Kapolsek pun tahu tentang kinerja saat saya masih bertugas di kepolisian” ujar edi dengan sedikit menggebu.

Kapolsek Blambangan Umpu Kompol Edy Saputra meberikan penjelasan kepada semua pihak sebelum acara ditutup, “Permasalahan ini sudah dilaporkan dan diproses secara Hukum kiranya Bapak Sunaryo dapat menunggu panggilan, Tim Joker tentunya tidak dapat memutuskan hal ini.” ulas Beliau

Jurnalis; Deta Suryana
Publisher : Sayadi H

Related Posts

%d blogger menyukai ini: