Kodim 0822/Bondowoso Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat Dalam Penanganan Covid-19

BONDOWOSO – Lintasnusantara.net – Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P., beserta jajarannya melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan komponen masyarakat dalam rangka percepatan penangangan Covid-19 tahun 2020, bertempat di beberapa Kecamatan wilayah Kab. Bondowoso dengan mengangkat tema ”Bergandengan tangan membangun negeri,memperkokoh persatuan dan kesatuan”.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P, Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendiz, SIK, M.Si, Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0822, dan Muspika, Kades Kec. Pujer, Kec. Tlogosari dan Kec. Sumber Wringin serta Kader Kampung Tangguh Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0822/Bondowoso memberikan cindera mata kepada Kades Alas Sumur Kec. Pujer, Kades Pakisan Kec. Tlogosari dan Kades Sumber Gading Kec. Simpang Wringin, Rabu (17/6).

Di tempat yang sama dihadapan masyarakat Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi S.IP. mengatakan, “Bahwa Covid -19 itu faktanya saat ini ada di sekitar kita, dan pada saat ini obat pencegahanya hanya satu yaitu Disiplin kita harus disiplin dalam mengikuti anjuran program pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid Covid-19 dengan melaksanakan hidup sehat sesuai protokol kesehatan Covid-19, tuturnya.

Tambah Dandim 0822, “Covid-19 ini berdampak di bidang Sosial, Ekonomi maupun Budaya dengan adanya dampak tersebut kita jangan mudah terprovokasi dan terpancing oleh kelompok kelompok yang tidak bertanggung jawab yang ingin membuat kegaduhan sehingga menimbulkan perpecahan antar putra bangsa. Salah satu strategi dalam penanganan Covid-19 adalah dengan kampung tangguh, karena masyarakat akan lebih efektif dalam melaksnakan pencegahan penyebaran Covid-19, dengan menciptakan kampung tangguh, tangguh dalam Kesehatan,tangguh dalam komonikasih, tangguh dalam logistik, tangguh SDM dengan kebersamaan dan gotong royong mencegah penyebaran Covid 19. Harapan kami dengan terbentuknya kampung tangguh mari kita tumbuhkan lagi semangat gotong royong dan kebersamaan untuk hidup sehat, Tetap semangat, jaga kekompakan,untuk persatuan dan kesatuan bangsa”, imbuhnya. (Nur)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: