Kodim 0822/Bondowoso Gelar Pembinaan Tata Ruang Wilhandrad Ta. 2020

BONDOWOSO – Lintasnusatara.net – Dalam rangka mensinergikan rencana tata ruang antara Pemerintah Daerah dengan Komando Kewilayahan, Kodim 0822/Bondowoso menggelar sosialisasi pembinaan tata ruang wilayah pertahanan darat dengan tema “Keterpaduan dan Diselerasikan Pembangunan Wilayah Pertahanan yang Diselarasan Dengan Rt/Rw Pemda Dapat Menjamin Terwujudnya Wilayah Pertahanan Yang Tangguh”.

Bertempat di Aula Jenderal Sudirman Jl. Letnan Sutarman No.06 Bondowoso, Kasdim 0822 Mayor Inf Irawan Setiadi, SH, Para Pasi dan Danramil serta Babinsa Jajaran kodim 0822 mengikuti Sosialisasi Pembinaan Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat, Selasa (4/8).

Adapun pemateri dalam kegiatan tersebut Danramil 0822/04 Kapten Inf Edi Purwanto, Pasiops Kodim 0822 Kapten Kav Andoko, Pasipers Kodim 0822 Kapten Inf Muh. Nurdin dan Pasilog Kodim 0822 Kapten Inf Adi Leksono serta Pasiter Kodim 0822 Kapten Arm Yonaidi Desianto.

Kegiatan Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan petunjuk dan pedoman bagi satuan komando kewilayahan jajaran Kodim 0822/Bondowoso dalam melaksanakan Pembinaan Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat diwilayah masing-masing.

Dalam sambutan Dandim 0822/Bondowoso yang dibacakan Kasdim 0822, ”Menyampaikan Rencana tata ruang wilayah untuk pertahanan pada tingkat Kodim memuat rencana umum pemanfaatan wilayah dan kawasan guna kepentingan pertahanan keamanan diwilayah tingkat Korem dan merupakan penjabaran dari Rt/Rw.

Sinkronisasi antar sektor yang memegang kebijakan pengaturan pemanfaatan ruang menjadi suatu keharusan melalui pembahasan oleh pemangku kepentingan yaitu Pemerintah, Swasta dan Masyarakat, melalui singkronisasi antara rencana tata ruang wilayah provinsi (RTRWP) dan rencana tata ruang wilayah pertahanan pada tingkat Kodam, maka akan menghasilkan tata ruang wilayah yang baik sehingga dapat dijadikan pedoman bagi RT/RW pertahanan pada tingkat Kodim, tuturnya. (Nur)

%d blogger menyukai ini: