Menu Tutup

Kodim 0822/Bondowoso Menerima Kegiatan Terpadu Bimnis Intelter Tahun 2020

Posted in Bondowoso

BONDOWOSO, Lintasnusantara.net – Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) menurunkan Tim untuk melaksanakan Kegiatan Kerpadu Bimbingan Teknis (Bimnis) Intelijen Teritorial TA. 2020 bertempat di aula Jenderal Sudirman Jl. Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso, Selasa (23/6).

Bimbingan Teknis ini merupakan suatu proses kegiatan Intelijen Teritorial di tingkat Koramil yang bertujuan sebagai pedoman dalam penyusunan rencana kegiatan Binter Koramil sekaligus bahan masukan dalam penyusunan Sisrendal Binter dan Produk Binter lainnya. Untuk itu, maka Koramil Jajaran Kodim 0822/Bondowoso menerima Kegiatan Terpadu Bimnis Intelter TA. 2020 dari Pusterad sebagai pembina fungsi Teritorial.

Kehadiran Tim dari Pusterad yang dipimpin Pamen Ahli Bidang Sishanneg Pusterad, Letkol Inf Yusuf Tandi dan 1 anggota, diterima oleh Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P.

Letkol Inf Yusuf Tandi, mengatakan, Pusterad memiliki tugas pokok menyelenggarakan pembinaan kegiatan Terpadu fungsi teknis Intelijen Teritorial di lingkungan TNI AD. Sebagai pembina fungsi teritorial, Pusterad menyelenggarakan pembinaan Binter TNI AD melalui pembinaan sistem dan metoda, pembinaan Binter, Pembinaan Pendidikan dan Latihan, Pembinaan Pengkajian dan Pengembangan serta Satuan Intelijen Teritorial sesuai perkembangan lingkungan strategis.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan satuan dan Prajurit TNI AD agar memiliki kemampuan untuk melaksanakan Intelijen Teritorial TN AD secara profesional dan proporsional untuk kepentingan pertahanan negara di darat dan peningkatan kesejahteraan rakyat sehingga ke depannya Satkowil di Jajaran TNI AD dapat melaksanakan tugas pokok dan ikut membantu Pemda dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tuturnya. (Nur)

Related Posts

%d blogger menyukai ini: