Kodim 0824/Jember Gelar Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat

JEMBER, lintasnusantara.net – Dalam rangka memenuhi Program Kerja Bidang Teritorial, Kodim 0824/Jember melakukan Komunikasi sosial bersama Komponen Masyarakat, bertempat di Aula Kodim 0824/Jember pada Kamis 08/04/2021.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Cendekiawan dan lain-lain, secara keseluruhan sebanyak 100 orang.

Dalam kegiatan tersebut beberapa materi yang disampaikan oleh Perwira Kodim 0824/Jember, diantaranya Pokok-pokok Kebijakan TNI AD Bidang Teritorial, Wawasan Kebangsaan, Pancasila sebagai idiologi negara dan memelihara budaya gotong royong masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Menyikapi kegiatan tersebut Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat diwawancarai menyatakan, bahwa pentingnya komunikasi sosial ini dalam rangka menjamin optimalisasi pelaksanaan tugas pokok Kodim 0824/Jember dalam penyelenggaraan Pembinaan Teritorial.

Kita perlu merefresh  pola pikir masyarakat ditengah masa sulit pandemi dan kemajuan jaman, yang hampir dapat dipastikan akan mempengaruhi pola pikir masyarakat, sehingga acara seperti ini sangat perlu dilakukan.

Disamping itu saya juga telah menjalin komunikasi secara personal melalui kegiatan one day one man, one day one pesantren dan lain-lain yang tidak lain juga dalam memantapkan komunikasi sosial tersebut. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)