Komandan Kodim 0822 Blusukan Di Sentra Industri Tahu Tamanan

BONDOWOSO – Lintasnusantara.net – Komandan Kodim 0822 Letkol Inf Jadi, S.Ip di sela-sela kesibukan dinas sebagai orang nomor-1 di Jajaran Kodim Bondowoso melaksanakan blusukan di sentra industri Tahu di Dusun Karang Anyar Desa Tamanan Kecamatan Tamanan Kabupaten Bondowoso, Selasa (28/07/2020).

Di sentra UMKM yang bergerak dalam industri tahu goreng ini, Dandim 0822 Letkol Inf Jadi, S.Ip disambut oleh Bu Danik sang pemilik industri rumahan. Kedatangan Dandim dan rombongan yang tidak direncanakan ini terkait dengan peninjauan renovasi Rutilahu di Desa Tamanan.

Di bawah kendali Bu Danik, buliran kedelai di proses dengan lihai menjadi tahu goreng yang nikmat dan siap di konsumsi. Dibaluri garam halus, diolesi petis dan ditambah cabe, tahu goreng khas Tamanan pasti akan membuat penikmatnya ketagihan.

“Bapak Dandim 0822 memiliki perhatian khusus dan apresiasi kepada pelaku UMKM, terlebih karena industri ini sudah menjadi ciri khas daerah, berkunjung ke Tamanan tidak lengkap kalau belum menyantap nikmatnya Tahu Tamanan.”terang Kapten Bambang Adi Purnomo Danramil 0822/06 Tamanan.

“Kedepannya Dandim berharap akan muncul sentra industri rumahan lain yang mengangkat ciri khas daerah sehingga daerah tersebut dapat dikenal dan bisa memberdayakan ekonomi warga sekitar.”pungkasnya.( Nur )

%d blogger menyukai ini: