Koramil 0822/01 Kota Lakukan Serbuan Ter Dengan Bedah Rumah

BONDOWOSO – Lintasnusantara.net – jajaran Kodim 0822/Bondowoso termasuk didalamnya Koramil 0822/01Kota melakukan bedah Rumah Tinggal Layak
Huni (RUTILAHU) nenek Sarra umur 70 tahun alamat Dusun Lumbung Rt.4/Rw.19 Desa Kembang Kec. Bondowoso Kab. Bondowoso, Senin (20/7).

Dandim 0822/Bondowoso yang diwakili oleh Danramil 0822/01 Kota Kapten Kav Sangkrah Dwi Mur Atmojo mengatakan, “Kegiatan Serbuan Teritorial program ini pihaknya membangun sebanyak 15 unit rumah tinggal layak huni. Selain itu juga melakukan pemberdayaan ekonomi rakyat yaitu di sektor kerajinan.

“Pada bedah rumah ini kita mengerahkan anggota seluruh Koramil 0822/01, dan ditambah lagi dari masyarakat untuk menyelesaikan satu unit rumah layak huni,” ungkapnya.

Danramil 0822/01 menjelaskan, rumah yang dibangun ini dengan kriteria penerimaan batuan bedah rumah, pihaknya meminta dari perangkat desa, rumah mana yang layak untuk direnovasi.

“Faktor utama kriteria penerimaan bantuan rehab rumah kita upayakan sertifikat tanah atas nama sendiri, bukan milik orang lain. Jangan sampai rumahnya jadi, diambil sama yang punya tanah, itu yang kita hindari,” ucapnya.

Kapten Kav Sangkrah menyebutkan, target pembangunan rumah layak huni ini dapat diselesaikan selama 14 hari. “Kita menargetkan dua minggu sudah siap ditempati,” pungkasnya. (Nur)