Menu Tutup

Koramil 0822/08 Grujugan Serentak Pengamanan Dalam Sehari Penyaluran BLT-DD Di Desa Binaanya

Posted in Bondowoso

BONDOWOSO, Lintasnusantara.net – Seluruh Jajaran Babinsa Koramil 0822/08 Grujugan Kodim 0822 Bondowoso pada hari Jumat tanggal 19 Nuni 2020 melaksanakan Pendampingan dan Monitor penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) tahap II kepada Warga yang terdampak Wabah Covid-19 di wilayah Kec. Grujugan – Kab. Bondowoso.

Pada tahapan penyaluran di mulai Pkl. 09.00 Wib yang di awali dari Penyerahan secara Simbolis dengan perwakilan tiap – tiap desa. Acara  Penyaluran BLT DD ini dihadiri Bpk. Camat, Danramil, Kapolsek, Babinsa, Babinkamtibmas, Petugas Bank Jatim dan Para Kades Se kecamatan grujugan.

Selesainya Pembagian Simbolis BLT DD selesai dilanjutkan di  10 Desa yaitu Ds. Taman, Dawuhan, Pekauman, Sumber Pandan, Kabuaran, Tegal Mijin, Grujugan Kidul, Wanisodo, dadapan dan Kejawan. 

Selama kegiatan pembagian penyaluran BLT DD berlangsung para babinsa aktif mengarahkan para undangan Masyarakat yang mendapatkan bantuan untuk melaksanakan protokol kesehatan  Covid 19 mulai dari pengecekan penggunaan masker, Suhu badan, Cuci tangan, jaga jarak dan tertibnya saat menunggu antrian untuk pengambilan uangnya.

Hasil pemeriksaan suhu badan oleh tim kesehatan di desa masing – masing dikatagorikan masyarakat yang hadir Sehat dengan suhu badan normal  masih dibawah 37 “ Celcius Tegas Danramil 08 Grujugan Kapten Chb Aliyil Abror.

Penyaluran dana BLT DD diberikan kepada warga yang belum pernah menerima bantuan dari pemerintah pusat maupun daerah dan warga yang kehilangan pekerjaan karena terdampak covid 19, lansia, janda/duda tua dan lainnya yang menurut keputusan bersama RT/RW dan para perangkat Desa. imbuhnya (Nur)

Related Posts

%d blogger menyukai ini: