Menu Tutup

Koramil 0822/08 Grujugan Sosialisasi Kampung Tangguh Pada Pramuka Saka Wirakartika Dan Relawan Desa Grujugan Kidul Kab. Bondowoso

BONDOWOSO – Lintasnusantara.net – Danramil 08/Grujugan memberikan sosialisasi pada adik – adik Pramuka Saka Wirakartika Kodim 0822 Bondowoso dan para perwakilan Relawan kampung tangguh yang berada di Dusun Suko Sumber Rt 10 dan Rt 11 / Rw 02 grujugan kidul – kec. Grujugan Kab. Bondowoso yang bertempat di Posko Kampung Tangguh Gugus Tugas Covid 19 Balai desa Grujugan Kidul.

Kegiatan ini para relawan dan adik – adik Pramuka menerima pembekalan materi tentang kampung tangguh mulai dari teori dan praktek serta meninjau lokasi untuk melihat kelengkapan – kelengkapan dan isi kampung tangguh tersebut.  Tegas Danramil 08/ grujugan Kapten Chb Aliyil Abror.

Kampung tangguh ini merupakan kampung yang diharapkan dapat mengatasi suatu bencana salah satunya dapat mengatasi pendemic Virus Covid 19 yang terjadi saat ini dengan berkomitmen mengutamakan gotong royong dan kerjasama seluruh warganya.

Pembekalan ini agar para relawan dan adik – adik Pramuka bisa mengajak kepada warganya untuk mempunyai rasa peduli dan tolong menolong terhadap warga sekitarnya. Sehingga dimasa pendemic Virus Covid 19 ini selalu mengingatkan Protokol kesehatan kepada warga untuk menggunakan Masker, cuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, hindari kerumunan, jaga jarak antar teman dan diam dirumah saja. Sehingga dengan menerapkan pola hidup sehat ini suatu upaya pemutus rantai penularan Virus Covid 19 dilingkungan kita.(Nur)

Posted in Bondowoso

%d blogger menyukai ini: