Koramil 0822/13 Tlogosari Bati Komsos Peltu Suwaji Ikuti Sosialisasi Tatanan New Normal Covid-19, Di Desa Kembang

Koramil 0822/13 Tlogosari Bati Komsos Peltu Suwaji Ikuti Sosialisasi Tatanan New Normal Covid-19, Di Desa Kembang

BONDOWOSO – Lintasnusantara.net – Sosialisasi menuju tatanan kehidupan baru dinilai bersifat Lex Specialis. Dimana Perbup ini diberlakukan selama terjadinya pandemi Covid-19. 

Sesuai situasi pandemi Covid-19, belum berakhir, akan ada evaluasi dalam penerapan Perbup selama berkala. Karena Perbup ini bersifat Lex Spesialis yang berlaku di Kabupaten Bondowoso, maka peraturan yang digunakan adalah Perbup.

Camat Tlogosari Hensri Feri, SE., MM, meminta semua pihak untuk memahami bersama dan segera disosialisasikan kepada masyarakat. Meski hal ini tugas berat, Camat menegaskan akan tetap memberikan dukungan terhadap pemerintah tingkat bawah yakni Desa. 

Sementara itu, Bati Komsos Koramil Tlogosari Peltu Suwaji menjelaskan, Pemerintah Daerah Bondowoso telah membentuk Perbup nomer 50 tahun 2020 terkait pedoman kegiatan kemasyarakatan di tengah pandemi Covid-19. 

” Lahirnya Perbup nomor 50 ini adalah prakarsa dan usaha keras dari pimpinan kita yaitu para Forkopimda, ” katanya.

” Saya harapkan persiapan penerapan New Normal di Kecamatan Tlogosari dapat berjalan lancar dengan dukungan semua pihak. Mulai dari warga masyarakat hingga  kecamatan Sehingga manfaatnya nanti masyarakat dapat hidup aman dan nyaman, serta dapat kembali memperbaiki ekonomi dan kesejahteraannya. “Tugas kita semua memberikan pemahamam kepada masyarakat agar patuh protokol kesehatan, gunakan selalu masker dan patuhi anjuran pemerintah,” kata peltu Suwaji

Perbup yang telah diundangkan sejak 10 Juli 2020 lalu itu menetapkan pedoman terkait lima hal. Yakni, kegiatan keagamaan, sosial kemasyarakatan, ekonomi perdagangan dan industri, serta pariwisata.

Kegiatan Sosialisasi menuju tatanan kehidupan baru dinilai bersifat Lex Specialis. Dimana Perbup ini diberlakukan selama terjadinya Pandemi Covid-19, dan Di sosialisasikan Di Sepuluh Desa Di Kec. Tlogosari. (Nur)