Menu Tutup

Koramil 0824/01 Patrang Dukung Pelaksanaan Pendisiplinan Penumpang Kereta Api

JEMBER, LintasNusantara – Upaya Pencegahan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Jember, meningkat pada pendisiplinan masyarakat di tempat-tempat keramaian dan fasilitas umum, hal ini sebagai upaya untuk.meningkatkan peran dan  kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam menghambat laju perkembangan Covid 19.

Upaya tersebut juga dilakukan di Stasiun Kereta Api Kota Jember, yang masuk wilayah Koramil 0824/01 Patrang,   setiap.masyarakat yang akan bepergian dan turun dari kereta menjadi sasaran pencermatan, persyarakat penumpang yang harus mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, selalu disiarkan kepada pengunjung yang akan bepergian maupun yang turun dari kereta.

Komandan Koramil 0824/01 Patrang Kapten Inf Sumaryono, saat kami konfirmasi membenarkan adanya operasi pendisiplinan masyarakat di Stasiun tersebut, sebagai bagian dari upaya untuk menanamkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

Kita melakukan operasi pendisiplinan tersebut bersama aparat terkait, adapun yang terlibat dalam operasi tersebut diantaranya Personel Koramil 0824/01 Patrang sebanyak 2 orang, Polsek Patrang 2 orang, Satpol PP 2 orang, Dinas Perhubungan 2 orang dan dari Dinas Kesehatan 2 orang, dalam setiap hari kita melakukan pengawasan dilapangan, tidak hanya itu, kita Muspika melakukan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan tersebut di pasar, pertokoan, rumah makan dan lain-lainnya.

Menyikapi dilaksanakannya Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan tersebut, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa mulai dibukanya tempat-tempat usaha, tempat wisata, rumah makan, pusat perbelanjaan masyarakat dan lain-lain, perlu adanya pengawasan, sehingga keberadaannya tidak justru menjadi potensi sumber penyebaran Covid 19.

Langkah tersebut merupakan bagian dari kebijakan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Jember, dalam rangka terus menekan laju perkembangan Covid 19, sekaligus menyesuaikan terhadap daerah-daerah lain, yang sedang melonggarkan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB). Kata Komandan Kodim 0824/Jember.  (Siswandi)

Posted in Nasional

%d blogger menyukai ini: