Koramil 0824/07 Silo Kawal Pendistribusian BLT, Kurangi Dampak Sosial Warga Harjomulyo

JEMBER – Dalam rangka mengurangi dampak sosial Covid 19 di masyarakat, pemerintah melakukan akselerasi dengan memberikan bantuan-bantuan sosial tunai, seperti yang dilakukan di Desa Harjomulyo Kecamatan Silo Kabupaten Jember, pada Jum’at 21/05/2021 yang melakukan pendistribusian bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD).

Sebanyak 405 kepala keluarga (KK) kurang mampu menerima distribusi BLT -DD di Balai Desa Harjomulyo Kecamatan Silo Kabupaten Jember.

Hadir dan melakukan pendampingan serta pengawalan pendistribusian tersebut diantaranya Babinsa Serda Abd Hadi, Kepala Desa Kartono, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Lipyono perangkat desa serta pendamping lainnya.

Danramil 0824/07 Silo Kapten Arm M Ismuni, saat kami konfirmasi membenarkan adanya kegiatan tersebut, keberadaan anggota tersebut, dalam rangka menjamin agar pelaksanaan pendistribusian berjalan lancar, sesuai protokol kesehatan dan tepat sasaran.

Demikian halnya Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, dalam tanggapannya yang menyampaikan, bahwa anggota Babinsa harus benar-benar mengawal bantuan pemerintah yang distribusikan, termasuk BLT- DD tersebut, Karena ini merupakan bagian dari penanganan dampak pandemi Covid 19.

Pelaksanaan kegiatan apapun hendaknya selalu memperhatikan protokol kesehatan covid 19, kita harus terus mengedukasi masyarakat agar membiasakan diri patuh protokol.kesehatan. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)