Koramil 0824/13 Rambipuji Bersama Polsek Grebek Penjual Minuman Keras

JEMBER – Minuman Keras memang merupakan penyebab utama terjadinya kerawanan keamanan diwilayah, untuk itu Muspika Rambipuji Kabupaten Jember, tidak memberi peluang terhadap peredaran minuman keras diwilayahnya. Hal ini di buktikan dengan dilakukannya penggrebekan toko kelontong milik AS di Dusun Krajan Desa Curah Malang Kecamatan Rambipuji Kabupaten Jember, pada Sabtu 29/05/2021 pukul 22.30 Wib.

Personel yang melakukan penggerebekan tersebut dipimpin oleh  Kapolsek Rambipuji AKP Sucipto, bersama anggotanya, Bhabinkamtibmas, Babinsa Curahmalang dan Satpol PP Kecamatan Rambipuji.

Menurut AKP Sucipto,  dalam kegiatan tersebut barang bukti yang berhasil diamankan berupa anggur merah 13 botol, bir singaraja 8 botol, anggur hitan 18 botol, Anggur putih : 3 buah,- Arab Saudi 3 buah,  Alkohol botol kecil 70 % : 15 buah dan  Alkohol botol sedang 70 % : 19 buah.

Untuk mempertanggungkan perbuatannya, penjual langsung dibawa ke Polsek Rambipuji untuk dimintai keterangan dan proses hukum lebih lanjut, Kata Kapolsek Rambipuji tersebut.

Sementara itu Danramil 0824/13 Rambipuji Kapten Chb Mulyadi  saat diwawancarai secara terpisah sangat mendukung upaya Kapolsek tersebut, sayangnya saya tidak dapat mengikuti kegiatan penggerebekan tersebut karena ada kegiatan lain yang tidak dapat ditinggalkan.

Penggerebekan tersebut tidak lepas dari adanya laporan masyarakat, yang sangat resah dengan banyaknya anak-anak muda yang mabuk-mabukan, sehingga kita melakukan pennelusuran, dengan mencari dimana mereka membeli minuman tersebut dan diapatkanlah toko milik AS tersebut dan kita lakukan pengrebekan bersama.

Menyikapi kegiatan tersebut, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin dalam konfirmasinya menyatakan apresiasinya kepada Muspuka,  yang kompak dalam melakukan tindakan tegas diwilayah.

Kita sangat mendukung, karena minuman keras tersebut merupakan bagian dari perusak generasi bangsa, segala hal yang merusak generasi bangsa harus kita tindak tegas,  demi keselamatan bersama. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)