Koramil 0824/15 Bangsalsari Dukung Kerja Bakti Tiga Pilar Desa Karangsono Mantapkan Budaya Gotong Royong

JEMBER – Upaya mengedukasi masyarakat dalam memelihara lingkungan serta memelihara budaya gotong royong, menjadi tujuan utama dilaksanakannya kerja bakti yang dilaksanakan oleh Tiga Pilar Desa Karangsono bersama warganya, pada Jum’at 21/05/2021.

Kerja bakti Tiga Pilar Desa Karangsono tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Amirul Fatah, Babinsa Seka Lukas dan Bhabinkamtibmas Briptu Rikky S serta warga masyarakat Dusun Curah Keting sebanyak 30 orang.

Sasaran kerja bakti tersebut adalah pembersihan kiri kanan jalan desa sepanjang 300 meter, sehingga memperindah jarak pandang bagi warga dan pengendara yang melintas.

Menurut Danramil 0824/15 Bangsalsari Lettu Cba Ainul Yaqin, saat diwawancarai menyatakan, bahwa keberadaan Babinsa memang harus selalu kompak dengan tiga pilar lainnya, sehingga memudahkan dalam menjalankan program program pembinaan masyarakat diwilayahnya.

Dengan kekompakan hadir dalam kerja bakti tersebut, tentunya akan memotivasi kepedulian warga masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungannya serta memotivasi semangat budaya gotong royong masyarakat, yang harus selalu kita pelihara. Tegas Lettu Cba Ainul Yaqin.

Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, dalam konfirmasinya juga mengapresiasi kekompakan Tiga Pilar Desa tersebut, dalam mengedukasi masyarakat untuk memelihara kegotong royongan dan membiasakan budaya hidup bersih, yangbdiawali dengan memelihara kebersihan lingkungannya. (Siswandi)