Koramil 0824/16 Tanggul Dukung Pelaksanaan Donor Darah Perkuat Stock Darah PMI

JEMBER, lintasnusantara,net – Bertempat di.Pendopo Kecamatan Tanggul Kabupaten Jember, pada Senin 26/04/2021 pukul 19.00 Wib usai shalat tarawih, dilakukan donor darah oleh Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Jember.

Hadir sebagai pendonor diantaranya Anggota Koramil 0824/16 Tanggul dipimpin Kapten Inf Suparno bersama 4 orang anggotanya, pers Yonif Raider 515/K, Perangkat Kecamatan dan masyarakat.

Usai kegiatan tersebut Danramil 0824/16 Tanggul yang ikut mendonorkan darahnya, saat di wawancarai menyatakan, bahwa kegiatan ini dalam rangka mensukseskan perkuatan stock darah di PMI Jember, yang dilaksanakan bersinergi dengan Muspika Tanggul.

Selanjutnya Ketua PMI Jember EA Zaenal Marzuki menyatakan bahwa selama Ramadhan 1442 H ini kita bersama petugas melaksanakan donor darah ke desa-desa, dan pada kali ini kita melaksanakan di Balai Kecamatan Tanggu.

Kita berkoordinasi dengan Muspika untuk memperkuat stock darah di PMI Jember, karena kita melayani seluruh rumah sakit di Kabupaten Jember, disekitar Kabupaten Jember seperti Lumajang, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi, yang dalam.masa pandemi ini mengantisipasi fluktuasi perkembangan Covid 19 dan idul Fitri.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, dalam konfirmasimya menyatakan, bahwa kegiatan bakti sosial donor darah ini disamping dalam rangka memperkuat stock darah, sekaligus sebagai amal ibadah kita di bulan yang penuh rahmad ini, dan saya sangat mengapresiasi sekali. Tegasnya. (Siswandi)