Koramil 13 Tlogosari Membangun (RUTILAHU) Di Tiga Desa Kec. Tlogosari Kab. Bondowoso

BONDOWOSO, Lintasnusantara.net – Koramil 0822/13 Tlogosari mendapat perintah dari Komandan Kodim 0822 Letkol Inf Jadi, S.I.P, yang berisi Komandan Koramil 13 Tlogosari, agar segera mendata secara langsung ke rumah warga yang tidak layak huni, dan melaporkan segera. Danramil setelah mendapat perintah Komandan Kodim 0822, selanjutnya mengumpulkan anggota untuk diberikan perintah kepada para Babinsa dan Bati Bakti TNI, supaya melakukan pendataan ke rumah warga yang tidak layak huni sejumlah 15 rumah.

Hasil pendataan 15 rumah tidak layak huni di temukan di Tiga Desa yaitu Desa Tlogosari, Desa Kembang dan Desa Jebung Lor, masing masing Desa mendapat Lima rumah.

Pada hari Rabu tanggal 1 Juli 2020, pukul 07.00 Wib pembangunan rumah tidak layak huni dimulai dengan membungkar rumah warga Bu Sumsara alamat Dusun Krajan Rt 12 Rw 1 Desa Jebung Lor Kec. Tlogosari. Pembongkaran dilaksanakan bersama sama dengan warga sekitar rumah yang dibangun dengan pimpinan Sertu Nursalim Babinsa Jebung Lur.

Pembongkaran rumah warga tidak layak huni di laksanakan di Tiga Desa, termasuk bantuan pembuatan MCK di 15 rumah yang sudah terdaftar, harapan dari program ini dapat meringankan warga dan mengangkat martabat manusia yang sampai saat ini belum mampu membangun rumah layak huni karena kondisi ekonomi yang mampu.

Tanggapan dari warga bahwa program Rutilahu yang dikerjakan oleh Bapak TNI sangat membantu warga dan disampaikan terimakasih, semoga Bapak TNI semakin dekat dengan warga dan dipercaya oleh Masyarakat.(Nur)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: