Menu Tutup

KPUD Karo tetapkan nomor urut lima pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karo Tahun 2020

Tanah Karo-Lintasnusantara. Net

Pasca penetapan kelima pasangan calon bupati karo dan wakil bupati karo tahun 2020 sesuai surat keputusan KPU Kabupaten Karo Nomor 47/PL/02.3-Kpt/120/KPU-Kab/IX/2020, tanggal 23 september 2020.

Tahapan selanjutnya, pihak KPUD Kabupaten karo menggelar Rapat pleno terbuka, pengundian nomor urut pasangan calon sekaligus penandatangan deklarasi kampanye damai dan pakta integritas pada pemilihan bupati dan wakil bupati karo tahun 2020, yang digelar, Kamis (24/9/2020) pukul 11.00 wib di Aula Hotel Sinabung Berastagi.

Ketua KPUD Kabupaten Karo, Gemar Tarigan, ST, memberikan kesempatan kelima paslon bupati dan wakil bupati mencabut nomor urut undian sesuai aturan yang dipandu panitia. Akhirnya dalam pencabutan nomor urut undian diperoleh, Brigjen (Purn) Jusua Ginting, SIP dan dr. Saberina Br Tarigan, MARS (Didukung oleh Partai Nasdem, Partai Hanura dan Partai PKPI, total 10 kursi), nomor urut 1, Cuaca Bangun, SE, Ak, MSi, SH, MH dan Agen Purba {Jalur independen/perseorangan), nomor urut 2, Iwan Sembiring Depari, SH dan Ir. Budianto Surbakti, MM (didukung Partai PDI Perjuangan, 8 kursi).nomor urut 3, Yus Felesky Surbakti dan Drs Paulus Sitepu diusung koalisi partai Golkar, PAN dan Demokrat (total 10 kursi) nomor 4. Dan Cory Sriwaty Br Sebayang dan Theopilus Ginting yang diusung Partai Gerindra dan Perindo (total 7 kursi),nomor urut 5.

Usai penetapan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati karo, Gemar Tarigan mengatakan, ini adalah kontestasi dalam pemilihan kepala daerah, tentu pasangan calon harus mampu merebut hati rakyat.

Disamping itu, pasangan calon juga harus bisa menampilkan adu gagasan, adu ide, bukan adu hoaks, sebab kita semua dlsini masih ada hubungan kekeluargaan dan kekrabatan, jadi dituntut kita deklarasi kampanye damai. Kata gemar

Apalagi pilkada tahun 2020 ini sungguh berbeda dengan Pilkada tahun sebelumnya, dimana Covid-19 saat ini membuat semuanya berjalan tidak normal, baik kehadiran para pendamping paslon yang ingin menyaksikan rapat pleno terbuka secara langsung , tetap dibatasi mematuhi protokoler kesehatan,hal demi kebaikan kita bersama dan harap maklum. Ucapnya

Dipenghujung acara Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH, ketua DPRD Karo Iriani Br Tarigan, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono, Sik, Dandim 0205 /TK Letkol Kav Yuli Eko Hardianto, Kajari karo Denny Achmad, SH, MH, wadanyon 125/Smb, Mayor Inf Irwansyah, Ketua pengadilan Kabanjahe,ketua KPUD kab karo Gemar Tarigan, ST dan bawaslu Kab. Karo Eva Juliani beru Pandia menyaksikan penandatangan fakta deklarasi kampanye damai bersama di ikuti kelima pasangan calon bupati dan wakil bupati karo. (eg/Linus)

Posted in Karo

%d blogger menyukai ini: