Menu Tutup

KPUD OI Resmi Tetapkan Paslon Bup-Wabup OI, Nomor Urut 1 Panca-Ardani Dan Ilyas Panji Alam-Endang PU Ishak Dengan Nomor Urut 2

Lintas Sumsel
Kamis, 24 SEPTEMBER 2020 OGAN ILIR

Posted in Ogan Ilir

Indralaya — Ogan Ilir – Lintasnusantara.net -, KPUD Kab. Ogan Ilir Gelar Rapat Pleno terbuka dalam rangka pengundian nomor urut dan deklarasi damai serta penandatanganan fakta integritas penerapan protokol kesehatan pencegahan dan penyebaran covid-19 pemilihan Bupati dan wakil Bupati kabupaten Ogan Ilir tahun 2020 bertempat halaman dilapangan KPU Ogan Ilir” Kamis (24/09/2020).

Dalam Keputusannya tentang penetapan nomor urut pasangan calon peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Ogan Ilir tahun 2020. Ketua KPU Ogan Ilir Massuriyati menetapkan dan memutuskan, bahwa Paslon Panca Wijaya Akbar SH dan H.Ardani SH MH dengan nomor urut 1.

“Dengan partai politik pengusungnya ialah PKB, Nasdem, Gerindra, PAN, P3, PKS,Perindo, dan Demokrat dengan jumlah kursi 21 kursi.

Sedangkan pasangan paslon, HM. Ilyas Panji Alam dan Ir.H.Endang PU Ishak dengan nomor urut 2. “adapun partai pengusungnya ialah PDIP, Golkar, Hanura dan PBB dengan jumlah 19 kursi.” terangnya Ketua Kpu Oi Massuriyati dalam baca surat keputusanya pada kamis, (24/09/2020).

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kab. OI Dermawan Iskandar dalamMenghimbau, kepada pasangan bakal calon dan pelaksana kegiatan hari ini untuk tetap mematuhi ketentuan peraturan KPU. “Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. untuk media yang meliput pun marilah kita bersama sama mematuhi protokol kesehatan.

Iya, juga menyampaikan, “Sesuai dengan kewenangan, apabila kegiatan ini berjalan tidak sesuai dengan aturan maka kami akan merekomendasikan untuk menunda pelaksanaan penetapan undian nomor urut pada hari ini.” jelas Ketua Bawaslu OI Dermawan Iskandar.

Terpisah dari itu, Paslon Panca Wijaya Akbar SH dan H. Ardani SH MH nomor urut 1 melalui pakta integritasnya menyatakan, ” siap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 pada setiap tahapan pemilihan, sesuai peraturan KPU.” Dan Siap mengutamakan kesehatan, keselamatan para pihak serta pemangku kepentingan dalam tiap tahapan pemilihan.

“Dan juga Siap menerima sanksi, sesuai dengan peraturan yang berlaku ” apabila melanggar peraturan mengenai protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid 19,” katanya yang diterangkan dalam papan integritasnya paslon nomor 1 (Pancar-Ardani).

Sementara, Paslon nomor urut 2, HM. Ilyas Panji Alam dan Ir.H.Endang PU Ishak dalam Deklarasi damainya, kami bersama tim kampanye, partai pengusung dan para pendukung “berjanji kepada masyarakat Kab.OI.

“Siap menjaga kesatuan NKRI, berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Siap melaksanakan kampanye yang damai, demokratis dan mengedukasi mewujudkan kedaulatan pemilih.” Siap melaksanakan kampanye tanpa hoax, politisasi sara dan politik uang.

Dan yang terakhir didalam isi papan integritasnya menegaskan, kami juga siap mendukung setiap tahapan pemilihan serentak ini dengan damai dan menjaga keamanan/ketertibannya serta tunduk dan patuh terhadap perundang undangan yang berlaku.” Pungkasnya.

Acara ini dihadiri Ketua KPU OI Dra. Massuryati, dan para komisioner lainnya, Kapolres OI, AKBP Imam tarmudii, beserta Kapolsek, Kajari OI, Dandim 04-02 OKI-OI, dan Perwira penghubung (Pabung), Badan Intelijen, ketua Bawaslu OI, Penghubung pasangan paslon, serta sejumlah instansi terkait lainya. (Fc/Ru)

Posted in Nasional

%d blogger menyukai ini: