Menu Tutup

Kuatkan Banteng Pertahanan Terhadap Covid-19, Babinsa Klabang Bentuk Kampung Tangguh Bersama Tiga Pilar Desa Klabang

Posted in Bondowoso

BONDOWOSO – Lintasnusantara.net – Ditengah berlangsungnya Pandemi Covid 19 dan masyarakat bisa mandiri dan Sumber Dayanya dapat bertahan menghadapi situasi yang serba susah ini sehingga menjadi kuat dan bisa melawan Covid 19 ini maka Babinsa Klabang sertu Laode Asadi bersama Kades dan Babinkamtibmas membentuk Kampung Tangguh di Dusun Dono Suko RT 05 RW 01 Desa Klabang kecamatan Klabang.

Desa Klabang adalah Desa kedua setelah Desa Klampokan yang membentuk Kampung Tangguh. Mengapa Dusun Dono Suko Desa Klabang juga dibentuk sebagai Kampung Tangguh dikecamatan Klabang ,sebenarnya seluruh Desa akan dibentuk sebagai Kampung Tangguh sehingga seluruh Desa bisa mandiri dalam menghadapi situasi yang serba susah ini akibat pandemi Covid 19.

Dusun Dono Suko Desa Klabang ini dilihat dari kesiapannya dan segala sesuatunya sangat mampu dan siap,baik itu fasilitasnya,relawan dan lumbung pangan nya bisa dan bukan hanya pajangan saja atau cuma sebagai hiasan saja, tapi sudah terisi beras dan bahan lainnya,telor ayam dan masyarakat nya lebih mandiri dibanding Desa lainnya kata Babinsa Klabang Sertu Laode Asadi saat pengecekan Kampung Tangguh dengan didampingi tiga Pilar Desa Klabang.
Jadi gak salah kalau Desa Klabang ini dipilih juga sebagai projek percontohan Kampung Tangguh untuk kecamatan Klabang kata plt Kades bpk Suratman.(Nur)

Related Posts

%d blogger menyukai ini: