Launching Pembagian 100 Sertifikat Tanah PTSL Desa Pancakarya

Launching Pembagian 100 Sertifikat Tanah PTSL Desa Pancakarya

Jember, lintasnusantara.net – Badan Pertanahan Nasional (BPN) bekerjasama dengan pemerintahan Desa Pancakarya melaksanakan Launching pembagian sertifikat tanah PTSL 2021 bertempat di Kantor Desa Pancakarya Kecamatan Ajung Kabupaten Jember. Selasa 21/09/21

Camat Ajung, Indra Tri Purnomo memberikan sertifikat PTSL kepada ibu Alfiyah dari Dusun Krasak.

Acara launcing dilaksanakan mulai pukul 13.30 WIB sampai selesai yang dihadiri Camat Ajung, Indra Tri Purnomo, BPN Jember Wahyudi, Pjs. Kades Pancakarya Warsono, Ketua Pokmas PTSL Syaiful Bahri, Ketua BPD Maisaroh dan warga penerima sertifikat tanah.

Pj Kades Pancakarya, Warsono memberikan sertifikat PTSL kepada ibu Sumiyati dari Dusun Kresek

Dalam sambutannya Pjs. Kades Pancakarya menyampaikan, saya berharap di tahun 2021 masyarakat Pancakarya tanahnya bersertifikat semuanya, kalaupun tidak bisa dilanjutkan oleh kades definitif terpilih nantinya. Todong saja kades terpilih untuk melanjutkan perjalanan pokmas PTSL ke tahun 2022 karena untuk mendapatkan program ini tidak mudah. Ungkap Warsono.

Sementara itu Camat Ajung yang baru saja dilantik 20 Agustus 2021, Indra Tri Purnomo dalam menyampaikan saya mohon agar masyarakat Pancakarya menjaga kondusifitas, ketentraman, keamanan.
Kepada warga Pancakarya.

Lengkapi semua berkas yang diminta BPN karena itu syarat mutlak untuk mendapatkan sertifikat dan kepada kepala desa terpilih nantinya saya berharap agar melanjutkan program ini, saya selaku camat Ajung sangat mendukung sekali. Kata Indra Tri Purnomo.

Pelaksanaan program sertifikat PTSL di Desa Pancakarya menurut ketua Pokmas Syaiful Bahri sudah mencapai 88% dari Quota yang diberikan sejumlah 2500 dengan capaian 2212. Adapun total hasil ukur PTSL baik yang ikut maupun tidak di Desa Pancakarya sejumlah 3347, untuk itu program ini harus dilanjutkan. Sebutnya.

Puncak acara launching penyerahan sertifikat PTSL ditutup dengan penyerahan sertifikat tanah secara simbolik kepada 4 warga antara lain kepada ibu Alfiyah dari dusun Krasak.

Dengan wajah berbinar tersenyum senang ibu Alfiyah mengatakan terimakasih karena sudah punya sertifikat tanah PTSL yang pengurusannya sangat mudah, cepat, murah dan tidak ruwet. Tegasnya Alfiyah.

Jurnalis : Lukman Hakim