Menu Tutup

Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesia ( LPKNI )

Posted in Surabaya

SURABAYA, Lintasnusantara.net – Pada dasarnya suatu lembaga terbentuk untuk melindungi konsumen baik yang bergerak maupun tidak bergerak dapat terkontrol, acara berlangsung di jalan Platuk Donomulyo 1.i No15, Kelurahan kenjeran, Kecamantan Sidotopo Wetan, Surabaya, Jum’at ( 26/06/2020 ).

Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesia ( LPKNI ) langkah awal dibuka oleh ketua Umum H. Mat Safi’i untuk mewujudkan suatu kepemimpinan yang jujur, kompak, tanggung jawab & amanah.

” Inti dari pembentukan suatu kelembaga’an mewakili setiap konsumen yang dirugikan yang selama ini banyak dirugikan namun tidak ada wadah sebagai penyampaian keluhan masyarakat khususnya rakyat kecil,” katanya H. Mat Safi’i selaku ketua LPKNI.

Lanjut, untuk kinerja anggota Lembaga LPKNI disiapkan struktur keorganisasian yang valid dan terstruktur, Ketua telah menyiapkan / membekali anggotanya dalam bertugas dilapangan Sebagai berikut :

  1. KTA.
  2. Seragam.
  3. Surat Tugas dan penunjang lainnya.

Marjuni juga mengatakan, semoga dalam acara silaturahmi pertemuan ini bisa terjalin tali persaudara’an hubungan kerja sesama anggota yang harmonis dan juga ketegasan sehingga tidak menimbulkan dampak virus negatif.

Acara pertemuan tersebut membahas kinerja anggota Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesia ( LPKNI ) yang menghadiri :

Pengawas : Suja Ismail Sis.
Ketua : H. Mat safi’i.
Waka : Marjuni.
Advokad : Hasonangan Hutabarat SH. MH.
Advokad : Efendi Panjaitan SH.
Advokad : Erry Meta SH. MH.
Sekretaris : Nur Hadi.
Bendahara : Bahrul Ulum.
Kasat op : Saiful.
Anggota : Firas Abdat.
Anggota : Bambang.
Anggota : Arif.
Anggota : Agus Iva.

Latar belakang dan tujuan : Berdirinya Lembaga Konsumen Nusantara Indonesia atau dikenal dengan LPKNI pada Tgl ( 03/06/2020 ) berawal dari kepedulian sekelompok masyarakat bagaimana melindunginya, Sedangkan tujuannya adalah memberi bimbingan dan perlindungan kepada konsumen cerdas menuju kesejahteraan Masyarakat. ()Nang

Related Posts

%d blogger menyukai ini: