Lindawati : Tak Menyangka, Saya Memiliki Rumah Sebagus Ini Berkat Rutilahu TMMD

JEMBER, lintasnusantara.net – Senyum bahagia terpancar dari ibu muda istri dari Dedi Liangwari, yang bernama Lindawati 25 tahun yang tinggal dirumahnya di RT. 002/029 Dusun Sumberlanas Timur Desa Harjomulyo Kecamatan Silo Kabupaten Jember, saat kami temui dirumahnya pada Senin 01/03/2021.

Rumah Dedi Liangwari tersebut memang masuk pada program renovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) TMMD Ke 110 Kodim 0824/Jember, bahkan mendapatkan giliran pengerjaan pertama pada pra TMMD, kini kondisinya sudah mencapai  90%, tinggal daun pintu dan jendela.

Lebih lanjut dalam wawancaranya Lindawati yang sudah beranak satu tersebut menyatakan, bahwa dirinya sangat berbahagian dengan telah direnovasi rumahnya ini oleh Pasukan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), meskipun belum sepenuhnya selesai, tinggal daun pintu dan jendela, namun kini sudah terlihat bagus dan kokoh rumah tinggalnya.

Sungguh kami tidak menyangka akan punya rumah seperti ini, dengan kerja suami saya yang hanya sebagai buruh kebun, kondisi rumah yang sudah mau robohpun hanya dapat melihat dan meratapinya.

Namun rupanya kondisi hidup yang kami jalani dengan ihklas mendapatkan barokah dari Allah SWT, dengan adanya bantuan rutilahu melalui TMMD Ke 110 Kodim 0824/Jember, bahkan rumah kami ini dikerjakan terdahulu pada masa pra TMMD, sekali lagi saya sangat berterima kasih kepada TMMD. Ungkap Lindawati dengan Bahasa Madura sebagai bahasa ibu masyarakat Desa Harjomulyo. (Siswandi)