Linkrafin Meraih Juara Utama Dalam Event Kemenparekraf dan Mengharumkan Nama Jember

Linkrafun Meraih Juara Utama Dalam Event Kemenparekraf dan Mengharumkan Nama Jember

Jember, lintasnusantara.net – Bupati Jember Hendy Siswanto di pendopo wahya wibawa graha Menyambut kedatangan komunitas kelompok musik Lingkar Kreatif Independen (Linkrafin). Rabu 26/25/21.

Kemenangan Linkrafin dalam ajang event Kemenparekraf menjadi efek positif dalam mewujudkan mimpi besar H. Hendy untuk menjadikan Kota Jember bangkit dan lebih baik.

H. Hendy mengatakan, dengan diraihnya juara utama oleh Linkrafin dalam event Kemenparekraf hal ini dapat menjadikan hal positif untuk dapat menjadikan Kota Jember lebih baik.

Seperti dapat mewujudkan pembangunan infrastruktur serta pengembangan tempat wisata yang sangat berpotensi besar yang ada di Kabupaten Jember.

Lebih jauh Hendy menjelaskan disela event saat di Jakarta dirinya telah berkomunikasi dengan menparekraf ( Sandiaga Uno ), untuk dapat mengembangkan pembangunan di kabupaten Jember.

Yang mana di Kabupaten Jember banyak sekali tempat wisata yang berpotensi besar untuk di kembangkan, salah satunya adalah Nusa Barong.

Seperti diketahui dari berbagai sumber, Nusa barong adalah pulau kecil yang terletak disebelah selatan pulau Jawa. Pulau ini berada dalam wilayah desa Puger wetan, Kabupaten Jember, Jawa timur. Dengan luas 100 km2, Nusa Barong ditetapkan sebagai cagar alam dengan nama Nusa Barong sejak tahun 1920.

Dalam kesempatan itu, selain membahas potensi Nusa Barong, Bupati Hendy mengaku juga sudah berkomunikasi dengan berbagai pihak mulai dari perhutani, BKSDA dan TNMB, bahkan sudah berbentuk MOU. Salah satunya tentang perencanaan pembangunan jalan dibibir pantai Meru Betiri sepanjang 30 kilometer.

Tentang kewenangan pemerintah daerah yang terbatas dan kapan dapat terealisasi, Bupati Hendy meyakinkan dengan tegas sudah ada pembicaraan dengan dengan pihan TNMB dan itu sudah masuk program. Tahun ini kita design semoga tahun depan dengan bantuan anggaran PUPR sudah dapat terlaksana dengan baik. Ungkapnya. (Sayadi)