Malam Hari Personel Koramil 0824/26 Jelbuk, Tetap Lakukan Pengawalan Pemakaman Covid 19

JEMBER – Kerja keras TNI termasuk jajaran Koramil dengan Babinsa merupakan wujud kesungguhan TNI dalam peran sertanya terhadap upaya percepatan penanganan covid 19, bahkan tugas patroli pengawasan protokol kesehatan terus dilakukan secara masiv siang dan malam hari, termasuk pemakaman jenasah terkonfirmasi covid 19 baik siang maupun tengah malampun tak lepas dari pengawasan dan pengawalan Babinsa seperti yang dilakukan oleh Koramil 0824/26 Jelbuk, yang melakukan pengawalan pemakaman standart protokol covid 19 pada 10/08/2021 Pukul 23.00 Wib.

Pengawalan dan pengamanan dilakukan pada pemakaman almarhum  SMR 59 tahun, perempuan, warga Dsn. Krajan barat RT 002 RW 006 Ds. Sukojember Kec. Jelbuk sesuai hasil pemeriksaan RS Kaliwtes tempat sebelumnya almarhumah di rawat, yang menyatakan terkonfirmasi positif covid 19, aparat kewilayahan koramil bersama unsur terkait lainnya melakukan pemahaman kepada keluarga, dan setelah disetujui untuk dimakamkan secara covid 19, jenazah baru di rapatkan ke lokasi pemakaman umum terdekat.

Menurut Danramil 0824/26 Jelbuk Kapten Arm Harianto, saat diwawancarai pada Rabu 11/08/2021 menyatakan, bahwa pelaksanaan tugas kewilayahan selama pandemi ini memang selalu padat, ada tugas pendampingan  tracing, patroli protokol kesehatan siang dan malam hari, termasuk tugas pengawalan pemakaman ini, dalam rangka mencegah terjadinya penyebaran covid 19.

Selanjutnya Dandim 0824/JemberLetkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, dalam konfirmasinya menegaskan, bahwa kita sangat berterima kasih atas kinerja dan upaya yang telah dilakukan oleh jajaran bersama pihak terkait diwilayah, hingga pengawalan dan pengamanan pemakaman warga terpapar tersebut.

Kita di Kabupaten Jember saat ini memasuki Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM) Level-3, dengan kekompakan dan kolaborasi penanganan hingga ke tingkat desa seperti itu, diharapkan mampu menurunkan lagi menjadi level-2 dan seterusnya, bahkan segera mengakhiri pandemi covid 19 ini. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)