Masa Jabatan Belum Genap 1 Tahun, Kapolres Sampang Di Rotasi

Sampang – lintasnusantara.net – Belum genap satu tahun menjabat Kapolres Sampang, AKBP Didit Bambang Wibowo Saputro , S.I.K akan meninggalkan kota Bahari.

Melalui Jenderal Polisi Idham Azis sebagai panglima tertinggi di tubuh Kapolri kembali melakukan rotasi. berdasarkan surat telegram Kapolri Nomor : ST / 2317 / IX / KEP. / 2019, tertanggal 2 September 2019, dimana Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo Saputro menggantikan AKBP Budhi Wardiman yang diangkat sebagai Wakil Komandan Satuan Brigadir Mobil (Wadansat Brimob) Polda Maluku.

Kapolres Sampang, AKBP Didit Bambang Wibowo Saputro yang dimutasi dan diangkat dalam jabatan baru sebagai Wardilantas Polda Jatim, yang sebelumnya di jabat oleh AKBP Pranata Hutajulu.

Hal ini dibenarkan Kasubag Humas Polres Sampang, Aipda Yoyok kepada reporter LintasNusantara.net

Menurutnya, Polres Sampang saat ini akan mengalami pergantian pimpinan, Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2249/VIII/KEP./2020, tertanggal 3 Agustus 2020, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Dalam surat tersebut, terdapat 109 perwira tinggi dan perwira menengah Polri, termasuk Kapolres Sampang. Di bagian surat paling bawah, ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri, Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan, jelasnya.

Sementara pengganti Kapolres Sampang, yaitu AKBP Abdul Hafidz. S.I.K, M.Si, yang sebelumnya menjabat Kapolres Tebo Polda Jambi.

Kembali dikonfirmasi terkait waktu serah terima jabatan, dan kehadiran di Kabupaten Sampang, Kasubag Humas Polres Sampang, Aipda Yoyok enggan berkomentar banyak, dengan singkat mengatakan, Insyaallah Senin (10/08/2020) mendatang, (red.hari ini) atau tunggu aja mas, katanya singkat.

Penulis : Team Linus
Publisher: Sayadi H