Masyarakat Desa Kasih Raja, Senang Dan Sangat Terbantu Sekali Adannya Jembatan Gantung Didesanya.

Lintas Ogan — Sumsel Senin, 26 Oktober 2020

Posted in Ogan Ilir

Lubuk Keliat — Ogan Ilir-Sumsel — lintasnusantara.net — Jembatan gantung sepanjang 170 meter dengan lebar 120 sentimeter yang terbentang di Sungai Ogan berlokasi didesa Kasih Raja, Kecamatan Lubuk Keliat, Kabupaten Ogan Ilir, Prov. Sumsel ” yang dibangun pada bulan Oktober 2019 kemarin kini sudah tidak terasa, sudah satu tahun umurnya telah digunakan warga setempat, untuk mempermudah dan memperpendek akses masyarakat menuju perkebunan atau mengambil hasil panennya menjadi lebih mudah” Senin (26/10/2020).

Dari pantauan Warta Oi, Pemasangan, kualitas dan dari segi keamanannya jembatan ini cukup mendukung sangat kokoh (kuat), karna didukung oleh dua sistem kabel semi independen, dimana kabel utama dan sistem lantainya menahan gaya lateral, sehingga jika salah satu kabel mengalami kegagalan maka kabel lainnya saling menguatkan.

“Warga desa Kasih Raja sebelum ada jembatan gantung ini mereka mengambil atau memanen hasil taninya melalui akses menyebarang sungai dengan memakai perahu atau perahu ketek yang jarak waktu tempuhnya cukup lama dan jauh.

Dengan hadirnya jembatan ini warga desa kasih raja dan sekitarnya menjadi terbantu sekali karna mudah dan memperpendek akses mereka menuju ladang pertaniannya.

Jembatan gantung yang baru dibangun ini, sepanjang 170 dan lebar 120 sentimeter yang mulai dibangun pada bulan oktober tahun 2019, pada bulan Mei tahun 2020 kemarin, selesai dibangun dan kini sudah bisa gunakan dan dilewati warga setempat.

” Jembatan gantung berteknologi ini diperuntukan untuk pejalan kaki dan sepeda motor untuk memudahkan mobilitas warga kususnya bagi warga desa Kasih Raja.

“Dikatakan Dermawan salah satu warga RT 01 Desa Kasih Raja, selama ini sebelum ada jembatan ini, kalau mau menyeberangi sungai kami menggunakan perahu atau rakit” dengan adanya jembatan ini, saya bisa dengan mudah, cepat seberangi sungai untuk menanam atau pemanen hasil tani kami,” tuturnya.

Adanya jembatan gantung ini” Alhamdulillah kami semua warga desa, kusus desa kasih raja ini mau ke sawah dan kebun bisa dengan cepat, lancar dan aman,” ucapnya dengan rasa bersyukur. (Rfc)