Menu Tutup

Melalui Vidcon, Sekda Mura EC Priskodesi Ikuti ANPK Bersama KPK RI

Posted in Musi Rawas

Musi Rawas – lintasnusantara.net – Melalui Video Conference (Vidcon) Bupati Musi Rawas (Mura) H Hendra Gunawan dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Mura EC Priskodesi mengikuti kegiatan Aksi Nasional Pencegahan Korupsi (ANPK) Bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI. Rabu (26/08/2020) bertempat di Replika Rumah Adat Setda Mura.

Acara ANPK tersebut diresmikan langsung oleh Presiden RI Ir H Joko Widodo, dalam hal ini, Presiden Jokowi mengapresiasi kepada KPK RI atas terlaksananya kegiatan ANPK, tentunya hal ini harus secara tranparansi dan akuntabilitas. Ini adalah tantangan dalam melakukan langkah-langkah yang kongkrit dalam memberantas korupsi di Indonesia.

“Saya peringatkan kepada penegak hukum dan pengawas korupsi untuk tidak menyalahgunakan wewenangnnya, karena hal tersebut dapat merusak kaidah pembangunan di negeri ini. Saya akan terus memantau dan mengikuti agenda-agenda pemberantasan korupsi serta terlaksananya program-program yang strategis, yang membawa lompatan-lompatan kemajuan Indonesia tentunya bermuara pada kesejahteraan masyarakat,” tegas Presiden RI Jokowi.

Dikesempatan yang sama, Ketua KPK RI Firli Bahuri melaporkan acara ini diikuti oleh seluruh lembaga, pimpinan daerah se-Indonesia, berdasarkan kajian KPK telah melaksanakan kegiatan sesuai program yang di canangkan oleh Presiden RI.

Dalam hal ini, Firli memaparkan strategi pemberantasan korupsi, fokus stranas PK, pencapaian aksi stranas PK, pencapaian bidang pencegahan meliputi optimalisasi PAD dan penyelamatan potensi kerugian keuangan daerah.

“Saya mengajak semua elemen untuk komitmen melakukan pemberantasan korupsi, sudah saatnya seluruh anak bangsa berperan untuk menghentikan korupsi dan mengangkat senjata bambu runcing perlawanan terhadap korupsi dan tegas mengatakan Ayo Tidak Korupsi, demi mewujudkan mimpi kita NKRI Bersih dan Bebas Dari Segala Bentuk Korupsi,” tegas Firli.

Penulis : Apriadi
Publisher: Sayadi H

Related Posts

%d blogger menyukai ini: