Menu Tutup

MELESTARIKAN WARISAN BUDAYA BANGSA, KODIM 0822/BONDOWOSO GELAR FESTIVAL PENCAK SILAT SE-BONDOWOSO TAHUN 2020

Posted in Bondowoso

BONDOWOSO, Lintasnusantara.net – Guna menjaga warisan budaya Indonesia termasuk Beladiri Pencak Silat Kodim 0822/Bondowoso mengajak dan merangkul perguruan-perguruan yang ada di Bondowoso terutama bagi generasi muda untuk menggelar Komsos Kreatif turnamen Pencak Silat Se-Kab. Bondowoso tahun 2020 dengan mengambil tema “Seni Pencak Silat Sebagai Perekat dan Pemersatu Anak Bangsa” bertempat di Aula Jenderal Sudirman Kodim 0822 Jl. Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso, Minggu malam (28/6).

Dihadapan peserta Turnamen Pencak Silat yang langsung oleh Pasiter Kodim Kapten Arm Yonaidi Destination mewakili Dandim 0822 menyampaikan, “Puji Syukur Kehadiran Allah SWT yang Mana pada hari ini kita dapat melaksanakan Festival Pencak Silat, Saya yang mewakili Komandan Kodim 0822/Bondowoso memohon maaf kepada peserta penca silat yang mana Komandan pada hari ini tidak dapat Membuka Festival Pencak Silat pada hari ini yang dikarenakan ada Sertijab Danbrigif 9 yang bertempat di Jember.

Saya Ucapan terima kasih Kepada paguyuban Pencak silat yang telah bekerja sama atau sebagai Mitra dengan Kodim 0822/Bondowoso, yang mana memang Aula kodim 0822 selalu di gunakan untuk berlatih baik itu Latihan Karate maupun beladiri yang lainnya.

Kami dari kodim 0822 pun mempersilakan juga kepada paguyuban Pencak Silat apabila ingin menggunakan aula kodim 0822, Untuk Berlatih yang mana memang Pencak Silat memang merupakan Warisan Budaya Bangsa Kita, apalagi pencak silat dapat Memberikan juara dan medali Kab. Bondowoso, tuturnya.

Kegiatan festival Pencak silat dilaksanakan Untuk Memotifasi Pemuda dan menghidupkan Kembali seni Budaya pencak Silat sekalian untuk menjalin silaturahmi antara paguyuban yang ada di wilayah Bondowoso dan merupakan Perekat dan Pemersatu Anak Bangsa. (Nusul)

Related Posts

%d blogger menyukai ini: