Memasuki Tatanan Kebiasaan Baru, Tak Surutkan SMPN 1 Cisauk Belajar Mengajar

Cisauk Tangerang, lintasnusantara.net 23/7/20. Sekolah Menengah Pertama Negri 1 (SMPN 1) sebagai salah satu Sekolah menengah yang akan selalu berkomitmen menjaga himbauan Pemerintah daerah, dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan, dalam upaya memutus mata rantai Covid-19.

Dalam proses penerimaan Siswa tahun ajaran baru, SMPN 1 menerima sebanyak 360 siswa serta membagi 4 kelompok yakni, Zonasi, Afirmasi, Prestasi dan perpindahan orang tua.

Hal itu di katakan oleh salah satu ketua pelaksana SMPN 1, Ade mengatakan, “Pada tahun ini Sekolah kami menerima sebanyak 360 siswa baru, kemudian membagi 4 kelompok, yaitu Zonasi, Afirmasi, Prestasi, dan Perpindahan Orang tua, tapi kita tetap menjaga Protokol kesehatan.” jelasnya.

Siswa SMPN 1 juga mempunyai prestasi desaign, meskipun hanya capai tingkat kabupaten, namun para pengajar akan berusaha mendidik, agar siswa mampu berkompetisi sampai tingkat lebih tinggi.

“SMPN 1 selalu mengikuti Olimpiade Siswa Nasional (OSN), Tahapannya kita gugus 1, lalu kemudian tingkat Kabupaten, kemudian untuk tingkat kabupaten kita pernah menjuarai di Design” terangnya.

Situasi belajar yang tidak biasa di masa pandemi, bagi dunia pendidikan memacu kementrian Pendidikan mengharuskan Siswa untuk tetap belajar meskipun Dalam Jaringan (DARING), tak lepas pula SMPN 1 cisauk, meskipun belajar Online Dari Rumah, dan dengan segala keterbatasan, Pihak sekolah SMPN 1 juga akan mengupayakan agar bisa tercapai target yang akan di inginkan SMPN 1 cisauk,

“Dalam situasi ini memang kita harus lakukan belajar mengajar melalui Online, jujur memang tidak 100% siswa mempunyai Android, nah untuk yang kemarin kenaikan kelas, kita siapkan soal online dan juga offline.

Untuk offline teknisnya, kita beri informasi Orang tua Siswa, bahwa hari ini datang ke sekolah ambil Soal, lalu besoknya di storkan, memang banyak kelemahannya, namun dengan segala kekurangan, dan keterbatasan kita akan upayakan agar Proses belajar mengajar, bisa tercapai sesuai harapan kita, dan kita juga sesuaikan dengan keberadaan siswa kita,

Insya allah dalam hal ini kami sangat sensitive, dan sampai saat ini kita masih berfikir pola pola, bagaimana untuk siswa baru, kita laksanakan melalui live streaming, dan zoom cloud, untuk itu kita senantiasa akan upayakan Formula agar kegiatan belajar ini bisa mendekati sempurna.” pungkasnya.

Penulis : Jaks
Publisher: Sayadi H