Membangun SDM Unggul, SPN PT Eagle Nice Indonesia Mengadakan Diklat Di Anyer Banten

Reporter.Mular

Banten, lintasnusantara.net – Serikat Pekerja Nasional (SPN) PT Eagle Nice Indonesia (ENI) yang beralamat di Jalan Raya Serang, Desa Gorda, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, mengadakan Diklat (Pendidikan dan Latihan) tanggal 13 s/d 14 Maret 2021.

Pelatihan trrsebut bertempat di salah satu hotel di wilayah Anyer Kotamadya Cilego Provinsi Banten, dengan tema “Membangun Potensi Diri Untuk Penguatan Organisasi”, bertujuan dan berorientasi kepada pembinaan mental, dan membangun potensi Sumber Daya Manusia (SDM).

Untuk memperkuat kelangsungan kegiatan Organisasi, dan mampu mengkritisi hal – hal yang berkaitan dengan segala bentuk kebijakan, baik kebijakan pemerintah maupun kebijakan Managemen pabrik.

Salah satu anggota laskar SPN, Neneng, yang di temui awak media mengatakan.

“Diklat dilaksanakan agar para pekerja pabrik mampu menumbuh kembangkan kemampuan pola pikir dalam berorganisasi, berserikat maupun sebagai pekerja pabrik.

Khususnya dalam menyampaikan materi informasi yang berhubungan dengan kebijakan managemen pabrik dan pemerintah, mampu menyampaikan secara tepat dan benar.

Sehingga bisa menghindari kesalahpahaman dalam penyampaian pendapat, sebagai aspirasi dalam forum, maupun informasi kepada umum atau kelompok indifidu lebih terarah dan tepat,” Kata Neneng.

Kegiatan Diklat seperti ini, sering di lakukan pihak SPN, dengan menghadirkan beberapa Narasumber, diantaranya ketua DPC SPN Asep Saepulloh. SH. MM. Ketua PSP Aeng Haerudin, hadir sebagai Motivator Ketua bidang Advokasi SPN PT ENI Jajang ikut memberi materi pembekalan sesuai tema yang di terapkan.

Berita Terkait:

Tema disesuaikan dengan kebutuhan Organisasi, sesuai dengan hasil evaluasi monitoring kegiatan organisasi, disamping anggota SPN khususnya PT Eagle Nice Indonesia, selalu termotivasi dalam pelaksanaan organisasi yang sehat, kritis, tepat dalam mengambil sikap dan keputusan dalam kondisi apapun.

Karena Organisasi Serikat Pekerja Nasional, merupakan garda terdepan dalam menyikapi segala bentuk kebijakan kepada kaum buruh pabrik, dengan terbinanya mental melalui pelaksanaan Diklat di harapkan, kedepannya SDM (Sumber Daya Manusia) yang dalam wadah organisasi pekerja.

Akan lebih Profesional dan dewasa dalam menyampaikan aspirasinya, “menginformasikan segala bentuk kebijakan, dan hal hal lain yang berhubungan dengan kegiatan aktifitas pekerja di lingkup PT Egle Nice Indonesia maupun dalam kegiatan sesama organisasi serikat pekerja lainya, sambung Neneng, salah satu anggota Laskar SPN.

Hal serupa disampaikan juga oleh ketua SPN PT Eagle Nice Indonesia, Aeng Haerudin dari 2700 anggota, yang mengikuti diklat sekitar 43 orang, 12 perwakilan perempuan dan 31 anggota laki laki.

Pembekalan materi diklat di sesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi, yang utama membina mental para pekerja, khususnya dalam pelaksanaan aktifitasnya dilingkup perusahaan, harus mampu mengkritisi segala hal yang sifatnya kebijakan.

Baca Juga:

Himbauan dan hal – hal lain yang di anggap tidak sesuai dengan penerapan aturan perusahaan yang dikuatkan dan dibakukan dalam peraturan perundang undangan yang ada.

SPN PT Eagle Nice Indinesia terbentuk sudah banyak melakukan pendampingan karyawan pabrik, khususnya dalam hal hal yang menyangkut kebijakan managemen pabrik.

Aktifitas kegiatan karyawan termasuk melakukan pendampingan dalam memperjuangkan segala bentuk kebijakan yang berhubungan dengan hak – hak karyawan.

“Hingga saat ini pihak Managemen dan pengusaha masih tetap berinergi, saling membangun dan selalu bekerjasama dalam mengkritisi segala bentuk kesulitan, dan pelaksanaan kegiatan di lingkup parusahaan.

Atas dasar itulah perlunya ada pendampingan karyawan dalam wadah organisasi SPN, yang diharapkan mampu memperjuangkan apa yang menjadi hak – hak karyawan sesuai dengan aturan perundang undangan yang ada,” tegas ketua SPN.Aeng Haerudin.

Editor.jaks