Menu Tutup

Memperingati Bulan Bung Karno, Sonny Bersama Relawannya Membagikan Ribuan Masker Dan APD

BONDOWOSO – Lintasnusantara.net – Anggota DPR RI Sonny T. Danaparamita bersama Relawan Satu Tumpah Darah (STD) Bondowoso kembali bergotong-royong dalam upaya percepatan pencegaham dan penanganan covid-19. Jumat (05/06/20)

Saat dihubungi, Sonny menyampaikan bahwa dalam bulan Juni ini, sangat tepat apabila kita semua dapat mengimplemensikan Ideologi bangsa kita. Bulan Juni adalah bulannya Pancasila. Bulan Juni adalah Bulan Bung Karno, karena pada bulan Juni ini terdapat tiga peristiwa penting yang terkait dengan Proklamator bangsa tersebut. Yang pertama adalah tanggal 1 Juni dimana Bung Karno berpidato mengenai apa yang menjadi dasar Indonesia Merdeka. Tanggal 6 Juni dimana Putra Sang Fajar ini dilahirkan. Serta tanggal 21 Juni dimana Bung Karno yang oleh Nahdlatul Ulama diberi gelar Waliyyul Amri Ad-Dharuri bi As-Syaukah ini wafat.

Dan sejak tahun 2016, negara melalu Keppres nomor 24 tahun 2016 telah menetapkan bahwa tanggal 1 Juni merupakan hari lahirnya Pancasila yang harus kita peringati dan rayakan. “Oleh karena itu, cara merayakan hari lahirnya Pancasila selain melaksanakan upacara adalah mempraktekkan secara langsung ideologi Pancasila ini dalam kehidupan sehari-hari. Bentuk kongkritnya ya bergotong royong”, ujar mantan Kepala Badan Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Jawa Timur ini.

Sementara itu, Koordinator Relawan STD Bondowoso Dedy Faisal Ali menyampaikan, aksi gotong-royong cegah covid19 ini dilaksanakan sekaligus sebagai bagian dari langkah nyata dukungan kepada pemerintah sekaligus merespon upaya pemerintah pusat dalam melaksanakan new normal yang akan segera dilaksanakan

“Ada banyak bantuan yang kami distribusikan, antara lain 5 unit Wastafel, 20 baju Hazmat, serta ribuan masker. Pada kesempatan ini, beberapa bantuan tersebut kami salurkan ke institusi yang selama ini aktif dan menjadi garda depan penanggulangan Covid 19 di Bondowoso. Beberapa institusi tersebut yaitu Polres Bondowoso, Kodim Bondowoso, Posko Covid 19,serta masyarakat Pondok Pesantren Nurul Kholil Kecamatan Poncogati Bondowoso’, terang Dedy.

Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Kholil Desa Poncogati, Kec. Curahdami, Bondowoso KH M Ubaidillah mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih pada anggota DPR RI Sonny T Danaparamita maupun Relawan STD Bondowoso. “Bantuan ini sangat berguna bagi kami, apalagi sebentar lagi para santri sudah masuk kembali untuk belajar dan mengaji. Terimakasih atas bantuannya, semoga pak Sonny diberikan kelancaran sebagai wakil rakyat di pusat,” ujar KH M Ubaidillah.

Atas bantuan tersebut Dandim 0822/Bondowoso. Letkol Inf Jadi, S.I.P dan Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendiz, SIK, M.Si yang diwakili Kabag Ops AKP Robby juga menyampaikan terimakasih.
“Terimakasih Pak Sonny, bantuan ini sangat berguna bagi personil kami di lapangan. Semoga beliau terus perhatian dan peduli pada warga di Kota Tape Bondowoso ini,” ujar Dandim 0822 Letkol Inf Jadi, S.I.P.

Sonnypun juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras yang telah dilakukan oleh TNI dan Polri di kabupaten Bondowoso. Sonny berharap sinergi dari semua pihak dapat terus terjadi di Bondowoso. Sonny juga berdoa semoga kabupaten Bondowoso dapat segera terbebas dari dampak Covid-19 ini. “Mari kita tingkatkan terus kegotongroyongan kita. Mari bersatu untuk semua. Dan mari kita gandeng semua untuk satu tujuan yang mulia. Apa itu? BONDOWOSO MELESAT!”, pungkas Sonny. ( Red )

Posted in Bondowoso

%d blogger menyukai ini: