Mempringati HBA Ke 60, Kejari Karo Bersama DPC Koswari Karo lakukan Bhakti Sosial Ke Warga Kurang Mampu

Karo-Lintasnusantara. Net

Hari Bhakti Adhyaksa yang Ke 60 Tahun 2020 pada Rabu ( 22/07 ), usai melakukan upacara di halaman Kantor Kajari ( Kejaksaan Negeri Republik Indonesia) Karo yang berada di Jalan Letjend Jamin Ginting No 9. Iring iringan rombongan Kajari Karo bersama DPC KOSWARI ( Korps Senior Wartawan Republik Indonesia) Kab Karo dari Kantor Kajari Kabanjahe langsung melakukan Bhakti Sosial ke keluarga Pemulung cacat yang tinggal di Gg Sinukaban Desa Sumbul Kec Kabanjahe sekira Pukul 09.30 WIB.

 Kepala Kejaksaan Negeri Karo Denny Achmad SH MH menyampaikan kepada wartawan, semalam Selasa ( 21/07 ) dalam memperingati HBA ke 60 kita sudah ziarah ke makam pahlawan Kabanjahe dan tadi Rabu ( 22/07 ) usai Upacara di Kantor kami dapat informasi dari Koswari Karo ada warga kurang mampu maka di HBA ini kita bersama – sama kunjungi warga tersebut untuk memberikan sedikit bantuan berupa sembako dengan harapan tidak ada lagi warga Karo yang kurang mampu. Dan di sini kami sampaikan bahwa kami dari Kajari berkomitmen bersama sama Pemerintahan Daerah untuk mengawasi aset daerah, piutang daerah, sehingga PAD dapat meningkat sehingga tidak ada masyarakat yang kurang sejahtera ujar Kepala Kejaksaan Negeri Karo. 

  ” Terima Kasih juga kepada KOSWARI usai memberikan bantuan, Ketua Koswari memberikan cenderamata berupa gantungan kunci berlogo Koswari sebagai kado di HBA ini”, kata Denny Achmad.

 Ketua DPC KOSWARI Karo Gembira Ginting, mengatakan di hari jadi HBA yang ke 60 ini kita bersama Kajari Karo melakukan bhakti sosial kepada keluarga pemulung yang cacat di Gg Sinukaban. Tadi kita dari Koswari menyumbangkan Sembako berupa beras, supermi, sarden kepada 3 Kepala Keluarga yang kurang mampu. Semoga apa yang kita beri bisa bermanfaat buat keluarga, terkhusus di masa pandemi ini ujarnya. 

  Sambungnya, di kesempatan ini juga kami dari Koswari mengucapkan selamat Hari Bhakti Adhyaksa yang ke 60, semoga Kejari Karo bersama pemerintah daerah mampu menjaga aset pemerintahan untuk menambah ( PAD)  Pendapatan Asli Daerah Karo untuk mensejahterakan masyarakat Karo seperti yang di sampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Karo tadi ujar Gembira Ginting. 

  Ada pun warga penerima sembako keluarga Parni, Nande br Ginting, dan Santy. Parni dan Santy merupakan janda yang mempunyai masing masing tiga orang anak yang kesehariannya bekerja sebagai pemulung barang bekas di seputaran Kota Kabanjahe.

 Parni ( 48 ) mengatakan bahwa suaminya sudah meninggal dunia dan dia tinggal bersama anaknya Muhammad Ali (15), yang seorang penyandang disabilitas dan Zainuddin, serta dengan kerabatnya yang lain.

 Parni mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, Muhamad Ali bekerja mencari barang bekas, seperti botol bekas, besi bekas, plastik, atom dan barang bekas lainnya bersama adiknya, Zainuddin dan dua orang temannya, Jemenson Kristianta (11) dan Diki Irawan (9), yang merupakan anak Santy.

  Parni mewakili keluarga lainnya mengucapkan terima kasih banyak atas bantuannya semoga Tuhan membalas kebaikan Bapak Bapak katanya sambil meneteskan air mata saat menerima bantuan sembako. 

 Turut hadir dalam acara Bakthi Sosial Ketua panitia HBA ke 60 Pradana Harahap yang juga selaku Kepala Pemeriksa Kajari, Kasi Intel Ifan Taufik Lubis, Kepala seksi barang bukti dan barang rampasan Beni saragih, Direktur LBH DPD IPK Kab Karo, Pengurus Koswari Kab Karo, Pelita Monald Ginting SPd, Gogo Barus, Rianto Ginting, Solideo Sembiring, Landro Siregar, Erianto Perangin angin, Surya Rambe, Herman Harahap, Budiman Sitepu,  Saritua Manalu, Imansyah Tarigan, Ian Fredy Ginting Munthe dan Monang Pulungan.(eg/Linus)