Mengurangi Beban Masyarakatnya, Kades Klabang Agung Berikan Bantuan Langsung BLT-DD TA.2020

BONDOWOSO – Lintasnusantara.net – Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) mulai dicairkan oleh pemerintah Desa klabang Agung kepada keluarga penerima manfaat di Desa Klabang Agung Kec Tegalampel. Kab Bondowoso Jawa Timur. Selasa (9/6/20)

Para penerima BLT Dana Desa merupakan warga kurang mampu yang tidak tersentuh dalam program bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Pemerintah pusat, serta secara ekonomi terdampak Wabah Covid-19.

Kepala Desa Klabang Agung menyampaikan, Bahwa BLT -DD, ini sumber dana Desa yang disalurkan dalam Bansos BLT Dana Desa, sepenuhnya berasal dari Dana Desa yang diterima oleh masing-masing desa termasuk Desa Klabang Agung.

BLT Dana Desa merupakan kebijakan pemerintah pusat guna mendukung ekonomi dan menjaga daya beli masyarakat di tengah masa pandemi Covid-19. Dimana, penyaluran BLT Dana Desa ini telah melalui berbagai tahapan dan saat ini sudah mulai direalisasikan.” Ungkapnya

Pihaknya memastikan bahwa penerima bantuan tidak akan ganda. Karena pihak desa telah melakukan pendataan bagi setiap KK yang menerima bantuan. Baik bantuan dari Pusat, Provinsi, dan Kota.

“Kami upayakan penerima tidak dobel. Karena kami rekap. Untuk BLT DD ini kami ambil yang terakhir dari DTKS. Serta ditambah data dari luar dari RT/RW untuk memenuhi kuota,” tandasnya.

” Dengan cairnya bantuan dari pemerintah ini melalui BLT DD mudah mudahan bisa dimanfaatkan sebaik baiknya oleh penerima di tengah menghadapi pendemi Covid-19, saat ini, ” katanya.

Sebanyak 149 yang sudah terpotong mendapatkan bantuan di antaranya bantuan, PKH.BPNT. BST dan JPS, sisa semua Yang berhak mendapatkan bantuan Langsung Tunai ( BLT), yang bersumber dari anggaran Dana Desa.” Tutupnya

Pantuan Awak Media Di pendopo Balai desa Klabang Agung penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Sebanyak 149 KK.” Tampak Hadir Di Pendopo Balai Desa Klabang Agung Kepala Desa Klabang Agung, Camat Tegalampel, Kapolsek Tegalampel, Babinsa, Bhabinkamtibmas, perangkat desa, Relawan dan pendamping Desa. (Nur)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: