Miris Banget, Warga Negara Asing Ilegal Memiliki KK Dan KTP Serta Dokumen Surat Nikah

Jember, lintasnusantara.net – Warga Jember sangat sulit banget mendapatkan dokomen KK dan KTP, mengapa seorang Moyen Uddin, Warga Negara Asing (WNA) Ilegal dari Bangladesh mudah sekali memiliki KK dan KTP elektronik dengan alamat desa Darungan, dan ternyata juga memiliki dokumen surat nikah.

Abdul Muhit, Kaur Kesra desa Darungan ternyata lepas tangan terkait munculnya dokumen surat nikah atas nama Moyen Uddin dan Tatik Ayu Ningsih, sebab ia hanya terima berkas saja.

Berita Terkait:

“Terkait surat nikah Moyen Uddin itu yang lebih kompeten adalah modin Musleh. Sebab saya selaku Kaur Kesra hanya menerima berkas saja,” ungkap Muhit di balai desa Darungan, Senin malam (15/03/2021).

Mirisnya, Muhit mengaku tidak mengetahui siapa, dari mana, seperti apa dan alamatnya dimana calon laki – laki pemohon pernikahan atas nama Moyen Uddin. “Ujung – ujungnya kok ada kejadian seperti ini,” ucapnya.

Baca Juga:

“Semua berkas permohonan pernikahan ada di KUA Tanggul. Moyen Uddin dan Tatik di nikahkan di KUA Tanggul,” terangnya.

Muhit mengaku kecewa dan kecolongan atas kejadian pernikahan Moyen Uddin dan Tatik. “Karena kami tidak tahu kalau Moyen Uddin ini WNA ilegal,” tuturnya.

“Saya berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi,” pungkasnya. (Team)