Muspika Kencong lakukan monitoring membelajaran tatap muka

JEMBER – Sejak Senin 19/04/2021 yang lalu, sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) melakukan pembelajaran tatap muka, seperti kegiatan pembelajaran di Kecamatan Kencong yang mendapatkan monitoring oleh Muspika Kencong pada Rabu 21/04/2021.

Muspika yang terdiri dari Camat diwakili staf Kecamatan Bambang Erwin, Danramil 0824/18 Kencong Diwakili Peltu Imam Rudiono dan Kapolsek AKP Adri Santoso, melakukan inspeksi di beberapa tempat yang melakuka. Pembelajaran tatapmuka.

Sasaran tempat inspeksi Muspika tersebut diantaranya di SD Assuniyah, SD Muhammadyah, SMPN 1 dan SMP-2 Kencong.

Dari pelaksanaan kegiatan tersebut menurut Kapten Inf Bambang Hari M, saat dikonfirmasi menyatakan, bahwa dirinya sudah ijin Pak Camat dan Kapolsek bahwa tidak dapat mengikuti kegiatan tersebut, karena ada kegiatan dinas yang tidak dapat ditinggalkan.

Kemudian terkait dengan inspeksi tersebut sesuai laporan dari Peltu Imam Rudiono, seluruh sekolah sudah memahami protokol kesehatan, karena proses pembelajaran tatap muka tersebut sudah ada standart operasionalnya dari Dinas Pendidikan, sehingga semua berjalan sesuai protokol kesehatan covid 19. Tegas Danramil Kencong tersebut.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, menyikapi kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya dalam meyakinkan bahwa kondisi pembelajarannya sudah sesuai protokol kesehatan.

Hal ini tentunya dalam rangka mengamankan adik-adik pelajar dari bahaya penyebaran Covid 19, tidak hanya masyarakat yang tidak boleh abai Protkes, aparatpun tidak boleh abai terhadap wilayahnya. tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)