Muspika Mayang Gelar Patroli Bersama Pendisiplinan Masyarakat Terhadap Protkes Covid 19

JEMBER – Dalam rangka mencegah Penyebaran Covid 19 di Kabupaten Jember, upaya pendisiplinan masyarakat terus dilakukan secara masiv diseluruh wilayah Kabupaten Jember, termasuk patroli pendisiplinan masyarakat pada protokol kesehatan (protkes) Covid 19.

Seperti yang dilakukan di Wilayah Kecamatan Mayang Kabupaten Jember, pada Senin 20/07/2020 Pukul 19.00 -23.00 Wib yang dilaksanakan Patroli Gabungan yang melibatkan Koramil 0824/08 Mayang dipimpin Danramil Kapten Chb Aliyil Abror bersama 4  anggota, Polsek Mayang dipimpin oleh Kapolsek Iptu Bejul N,  bersama 6 orang anggotanya dan Camat Mayang Ajip S bersama 4 orang Satpol PP serta relawan Covid 19 Kecamatan Mayang sebanyak 4 orang.

Menurut Danramil 0824/08 Mayang Kapten Chb Aliyil Abror, saat kami konfirmasi pada Selasa 21/07/2020 menyatakan, membenarkan adanya kegiatan tersebut, dalam rangka ikut melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Jember.

Dalam patroli tersebut kita menyasar lokasi keramaian disekitar pasar Mayang, tempat permainan anak-anak, serta lokasi keramaian masyarakat lainnya, dengan melakukan pengawasan dan sosialisasi protokol kesehatan covid 19, untuk mengajak masyarakat agar membiasakan diri pada adaptasi kebiasaan baru, dengan rajin mencuci tangan, selalu mengenakan masker serta selalu menjaga jarak sosial dengan orang lain saat berada di kerumunan, dan lain-lain.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat kami konfirmasi selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Covid 19,  menyatakan apresiasinya kepada wilayah jajaran yang secara terpadu, kompak melakukan upaya-upaya pencegahan Covid 19 diwilayah masing-masing, termasuk wilayah Kec Mayang. Ungkapnya. (Siswandi)

%d blogger menyukai ini: