Muspika Umbulsari Gelar Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Di Depan Mapolsek

JEMBER – Dalam rangka menekan laju perkembangan Covid 19, Muspika Umbulsari menurunkan unsurnya untuk melakukan operasi yustisi pengawasan disiplin masyarakat, terhadap protokol kesehatan covid 19, dijalan raya depan Mapolsek Umbulsari pada Kamis 20/05/2021.

Kegiatan tersebut melibatkan personel Polsek 5 orang, personel Koramil 0824/19 Umbulsari 3 orang, Satpol PP Kecamatan 3 orang, dengan sasaran melakukan pengawasan pengendara yang melintas, apabila tidak mengenakan masker dilakukan penindakan, teguran maupun sanksi sosial.

Danramil 0824/19 Umbulsari Kapten Arm Abd Azis, yang turut hadir pada operasi tersebut, saat diwawancarai menyatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kita memutus rantai penyebaran Covid 19.

Kita mengedukasi masyarakat agar selalu patuh dan dan diaiplin protokol kesehatan, agar terlindung dari bahaya penyebaran Covid 19.

Bagi mereka yang melanggar kita tegur dan diberikan pengarahan, kita data dan ada pula yang kita berikan tindakan sanksi sosial pembersihan sekitar lokasi operasi, hal ini semata-mata untuk menekankan kepada mereka agar benar-benar mematuhi protokol kesehatan. tegas Kapten Arm Abd Azis.

Menyikapi kegiatan tersebut, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat kami konfirmasi menyatakan apresiasinya kepada aparat diwilayah, yang selalu aktif melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid 19.

Kita selau tegaskan agar mereka tidak kendor, terus lakukan edukasi terhadap masyarakat, hal ini dalam rangka melindungi kita semua dari bahaya penyebaran Covid 19, yang semakin mengganas. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)