Jawa Timur Surabaya

F PKB Meminta Bank Himbara Restrukturisasi Debitur KUR Korban Semeru

Surabaya, lintasnusantara.net – F PKB Meminta Bank Himbara Restrukturisasi Debitur KUR Korban Semeru.

Kapoksi F.PKB Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menyampaikan turut prihatin dan berduka yang mendalam atas bencana erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu (4/12/2021) sore.

Hal tersebut di sampaikan oleh Anggota Komisi VI DPR RI Ir. H M Nasim Khan saat mengahadiri acara Sosialisasi al hasil Perundingan Perdagangan Internasional (IKA-CEPA) di Hotel JW Marriott Surabaya Selasa (7/12/2021).

Pada kesempatan ini, kami atas nama pimpinan dan seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia.

Khususnya Fraksi PKB Partai Kebangkitan Bangsa menyampaikan turut prihatin dan duka yang mendalam atas musibah erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur,” kata Nasim Khan di Hotel JW Marriott , Surabaya, Selasa.

Setelah Kegiatan Sosialisasi Berlangsung Nasim Khan di wawancara oleh teman- teman media. Ada yang menarik dari Wawancara Tersebut.

F PKB Meminta Bank Himbara Restrukturisasi Debitur KUR

Apa yang akan dilakukan oleh DPR RI Khusus nya Nasim Khan dari Komisi VI DPR RI?.

Saya Akan menyampaikan kepada Direktur – Direktur Bank Himbara Khususnya yang menjadi mitra kerja Komisi VI.

Untuk Dapat memberikan Restrukturisasi kepada Debitur KUR Korban Semeru di Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang.

Bahwasanya jelas Berdasarkan Keputusan Otoritas Jasa Keuangan OJK Nomer 45 Tahun 2017 Tentang pemberlakuan khusus terhadap kredit atau pembiayaan bank bagi daerah.

Tertentu di Indonesia yang terkena bencana alam, alternatif yang dapat di tempuh atau menyelesaikan persoalan kredit perbankan.

Yang dialami UMKM Korban bencana alam Dengan memberikan perberlakuan khusus Untuk Debitur KUR Terdampak Bencana. Ucap Nasim Khan .

“Maka dari itu saya selaku Kapoksi PKB Komisi VI DPR RI akan meminta kepada kementerian BUMN khususnya Bank Himbara Penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Atau pun PNPM dengan Programnya ULam atau Mekar agar melakukan inventarisir pelaku UMKM di Wilayah Gunung Semeru Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang Provinsi Jawa Timur.

Khusus yang memiliki pembiayaan KUR agar Segera mendapatkan Restrukturisasi .” Pungkas Nasim Khan

Partai Kebangkitan Bangsa Sesuai Intruksi Ketua Umum Kami Gus Muhaimin Akan Selalu Hadir Di tengah masyarakat khususnya Saudara saudara kita yang terkena Bencana.

Seperti di Wilayah Gunung Semeru Kami Hadir Dengan Pasukan (AMI) Aksi Melayani Indonesia.

Semua Stakeholder PKB Bergerak Bersama bahkan Banom atau Orsap Partai Juga Bergerak Seperti Garda Bangsa Salah satunya. (Nang)