Menu Tutup

New Normal, Santri Kembali Ke Pondok Dengan Membawa Surat Keterangan Sehat Dan Pernyataan Wali Santri

Posted in Situbondo

Situbondo – lintasnusantara.net – Rabu 25 Juni 2020, Semua santri dari berbagai luar kota dan dalam kota yang hendak kembali ke Pondok Pesantren Darul Iman Kapong Kecamatan Kendit Kabupaten Situbondo wajib membawa surat sehat Covid-19 dari tiap daerah atau desa masing-masing.

Para Santri putra Sebelum Masuk Wilayah Pesantren, Test Suhu Badanya

Hal itu dijadikan syarat bagi santri yang akan kembali ke Pondok Pesantren sesuai Maklumat Pengasuh.

Salah satu pengurus Nuris Zaman S.Pd mengatakan, bahwa saat ini setiap santri yang akan kembali ke Pondok Pesantren Darul Iman sudah harus memiliki Surat Keterangan Sehat dari Dokter setempat dan Surat Pernyataan dari Wali Santri yang bersangkutan. https://www.lintasnusantara.net/kades-sukogidri-bekerja-sama-dengan-camat-ledokombo-pemkab-jember-mengadakan-kegiatan-rapid-test-di-pendopo-sukogidri/

Kepala UPT Puskesmas Kendit Hj.Lilik Maria Ulfah.S.ST.M.M.Kes. Hj.Nanik Zaituna dan Kepala Puskesmas Kendit serta H.Achmad Wijdan

Sampai di Pondok setiap santri dilakukan pengecekan Suhu tubuh dari pihak puskesmas kendit, sebelum santri masuk kamar masing masing team dari kesehatan puskesmas kendit bersama para petugas pesantren menyemprot sekitar pesantren, dan kamar kamar santri yang mau di tempati.” Tuturnya.

Para Santri Putri Saat Cek Suhu Badanya

Hosnaini,S.Pd.I. menambahkan bahwa setiap santri yang datang sudah ada pemetaan kamar baik yang dari luar kota dan dari dalam kota sendiri, hanya selama 14 hari ke depan untuk mengantisipasi agar santri dan warga pondok betul-betul steril. Pengurus akan selalu memantau kesehatan santri khususnya santri yang dari Luar kota.” Uangkapnya.

Sebelum Masuk Kamar Masing Masing, Di Lakukan Penyemprotan

Tambah Hosnaini, Pengurus juga berterima kasih kepada Tim puskesmas Kendit yang telah meluangkan waktu dan kerja sama yang baik dalam menerapkan Protokol Kesehatan pada Pengembalian Santri Darul Iman Tahun ini.

Semoga Indonesia cepat bebas dari problem Virus ini. Aamiin.

Penulis : Team Linnus
Publisher: Sayadi H

Related Posts

%d blogger menyukai ini: