Panca Wijaya Akbar Bupati Ogan Ilir, Siap Penuhi Janji-janji Kampanyenya Kepada Masyarakat OI

Lintas-Ogan-Sumsel Jum’at, 26 Febuari 2021 OGAN ILIR

Posted in Ogan Ilir

Indralaya — Ogan Ilir-Sumsel — Lintasnusantara.Net — Pasca pelantikan 6 Kepala Daerah usai dilaksanakan di Griya Agung Palembang Oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru. Kini pasangan Panca Wijaya Akbar,SH., dan H. Ardani,SH.,MH., telah resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Ogan Ilir periode 2021-2026.

Pelantikan yang dihadiri oleh PlH Bupati, pj Sekda, dan Forkopimda berlangsung dengan penuh hikmat, serta mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang begitu ketat.

Bupati OI Terpilih Panca Wijaya Akbar didampingi Wakilnya H. Ardani, saat ditemui awak media seusai acara, Ia menyampaikan bahwa dirinya sangat bahagia dan bersyukur kepada Allah SWT atas selesainya proses pelantikan ini.

“Alhamdullilah, pelantikan hari ini berjalan dengan lancar,”ungkap Panca di halaman rumah orang tuanya di Palembang “Wagub Sumsel” usai dilantik, jumat (26/02/2021).

Panca menyebut bahwa hari ini bukanlah merupakan masa-masa untuk ber- euforia. Justru setelah ini ada banyak beban berat yang harus Ia tanggung yakni mewujudkan semua janji-janji semasa kampanye dulu bersama Wakilnya Ardani. Karna itulah, dirinya sangat berharap dan meminta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat untuk memenuhi janji tersebut.

“Tentu masyarakat OI punya espektasi yang sangat tinggi terhadap Kami berdua. Jadi, bantu Kami mewujudkan semua janji itu,”terangya.

Panca membeberkan mengenai hal pertama yang akan Ia lakukan setelah memasuki masa kerja di Kantornya KPT Tanjung Senai Indralaya ialah memperbaiki tata kelola birokrasi. Menurutnya, birokrasi merupakan awal mula bagi dirinya untuk mengaplikasikan dan menyingkronkan janji-janjinya agar bisa diterima dengan baik oleh masyarakat.

Saat disinggung masalah tunggakan tarif listrik oleh Pemkab OI, Panca mengatakan, Dirinya akan segera berkoordinasi dengan pihak PLN, lalu mencari akar dari permasalahan yang terjadi dan menyelesaikannya.

Sedangkan untuk masalah penanganan Covid -19 di Ogan Ilir, Panca menyatakan, Dia siap menjalankan semuanya sesuai dengan anjuran Pemerintah Pusat maupun Pemprov, yang dalam hal ini Saya harus memastikan bahwa Ogan Ilir sudah mensosialisasikan dan melaksanakan vaksinasi.

Lanjutnya lagi, dalam mengantisipasi bencana Karhutla yang saat ini dikhawatirkan terjadi. Panca mengatakan, saat ini Kita masih musim penghujan namun tetap harus waspada. Untuk itulah, nanti akan dikoordinasikan bersama BNPB dan pihak terkait lainnya.

“Insyaallah, Ogan Ilir zero asap,”tandasnya.

Dikatakan Panca, terkait permasalahan di RSUD Tanjung Senai, Dia belum bisa memastikan tindakan apa yang harus diambilnya sebab dirinya akan menyelidikinya terlebih dahulu.

“Saya tidak bisa memvonis mereka sebelum mengetahui permasalahan yang dihadapi oleh para Nakes di sana,”jelasnya.

Panca menambahkan, Ogan Ilir ini berbeda dengan Kabupaten yang lainnya. Hal tersebut dikarenakan Kab. OI, sebagian masih ada yang merupakan daerah pedesaan. Oleh sebab itulah, Dia akan meminta bantuan dari Pemerintah Pusat dan Pemprov dalam pembangunan di wilayah Ogan Ilir.

“Akan diupayakan untuk pemerataan pembangunan di semua sektor yang ada di OI ini mulai dari kota hingga masuk ke pelosok desa,”pungkasnya. (Fc)