Menu Tutup

Pandemi Virus Covid-19, Kodim 0822/Bondowoso Gelar Latihan Menembak Triwulan Ta.2020

BONDOWOSO – Lintasnusantara.net – Meski ada wabah virus corona Covid-19, latihan menembak tetap dilaksanakan oleh para prajuit TNI di jajaran Kodim 0822/Bondowoso. Demikian juga latihan baris-berbaris dan ketrampilan keprajutitan lainnya, tetap digelar dalam upaya memelihara kemampuan dan profesionalisme insan tentara. Latihan menembak dilaksanakan di lapangan tembak Gudmurah 3/V Kodam V/Brawijaya Ds. Penambangan Kec. Curahdami Kab. Bondowoso, Selasa (9/6).

Dandim 0822/Bondowoso Letkol (Inf) Jadi, S.I.P., yang hadir di lapangan mewakili Komandan menekankan dan memberikan himbauan kepada koordinator materi baik itu senapan panjang SS1 V3 maupun pistol FN 46 untuk benar-benar melaksanakan kegiatan sesuai dari petunjuk Komando Atas.

Kegiatan menembak, tandas Dandim 0822, “Kemampuan yang wajib dimiliki oleh prajurit, salah satunya adalah menembak, merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dan mutlak dimiliki oleh insan prajurit TNI. Kemampuan ini, harus senantiasa dipelihara dan ditingkatkan terus-menerus secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. Melalui latihan yang benar dan terjadwal.

“Sesuai dengan apa yang diperintahkan dari Komando Atas bahwa kita dalam melaksanakan kegiatan hendaknya dilakukan maka saya menyampaikan kepada para koordinator untuk mengatur jalannya kegiatan agar tidak menyimpang dari apa yang telah diperintahkan dari Komando Atas, ” katanya.

Adapun materi yang dilaksanakan adalah satu sikap yaitu tiarap 10 butir munisi dengan jarak 100 Meter lesan L-1, di mana sebelumnya menembak dasar senapan dengan 3 butir munisi jarak 25 Meter sikap tiarap tersandar lesan C-1 di lanjutkan menembak penilaiannya jarak 100 Meter, 10 butir munisi dengan sikap tiarap tidak tersandar untuk lesan L-1, sedangkan pistol dengan sikap berdiri dua tangan menembak pengelompokan 3 butir munisi jarak 15 Meter dengan lesan LP dan penilaian 10 butir munisi jarak 25 Meter. (Nur)

Posted in Bondowoso
%d blogger menyukai ini: