Panitia Menyambut Kedatangan 14 Pesawat Ringan Dalam Parade Tim Garuda Terbang di Bandara Notohadinegoro

JEMBER, lintasnusantara.net – Bandara Notohadinegoro Jember siap menyambut kedatangan 14 pesawat ringan dalam parade Tim Garuda Terbang.

Empat jam jelang kedatangan pesawat nampak panitia masih sibuk membenahi hal-hal kecil yang berkaitan dengan penyambutan para tamu undangan.

Panitia bersinergi dengan Pemkab, TNI Polri, menyiapkan teknis-teknis di lokasi pendaratan seperti background untuk foto, banner selamat datang, dan hal lain.

Salah satu panitia inti adalah Forkopimda Jember Komandan Pos Detasemen TNI AU di Bandara Notohadinegoro.

Menurut keterangan Peltu FH Pratiswa, Dalam rangka memperingati hari kelahiran Pancasila dari Mabes TNI AU bekerja sama dengan Puspotdirga melaksanakan kegiatan dengan callset Garuda Terbang.

Tim Garuda Terbang mulai take off dari Bandara Adi Sucipto Yogyakarta singgah di Lanud Abdulrahman Saleh Malang lalu ke Bandara Notohadinegoro Jember dan lanjut ke Bandara di Banyuwangi. Tuturnya, Peltu FH Pratiswa. Sabtu. (29/05/21).

Tambah Pratiswa, Di atas langit Kota Jember, “Garuda Terbang melakukan fly pass, mereka akan berputar-putar terbang rendah di atas alun-alun, Pendopo Bupati, Pemkab Jember, berputar dua tiga kali. Selanjutnya akan landing di Bandara Notohadinegoro.”

Setelah itu pesawat-pesawat itu akan melakukan pameran pesawat. “Nanti akan kita lakukan static show atau pemeran pesawat dimana masyarakat diijinkan melihat dari dekat dan bisa berfoto (selfie). Tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan. Ucapnya Pratiswa.

Untuk esok hari, TNI AU dengan panitia akan memberikan bantuan sosial bagi masyarakat di sekitar bandara Notohadinegoro. Aksi sosial itu juga mendapat dukungan dari Bupati Jember.

“Beliau berkenan memberikan bantuan sosial dan diberikan bersamaan dengan kegiatan Garuda Terbang. Pungkas Pratiswa.

Dengan kegiatan kedirgantaraan ini masyarakat diharapkan lebih mencintai bangsa dan negara Indonesia (NKRI). Juga bisa menggugah minat pada olahraga kedirgantaraan. Tutupnya. (Sayadi)