Menu Tutup

Papan peringatan dipasang, pedagang nekat berjualan.

Posted in Nasional

Lintasnusantara.net, Tangerang, 11/9/20. Pasar korelet adalah salah satu pasar tradisional yang terletak di kabupaten tangerang provinsi banten, jika diliat pasar tersebut sangatlah strategis, karna berada persis di simpang tiga. Jalan tersebut akan ramai dan padat di saat masyarakat sedang beraktivitas, kemudian di tambah tingkat volume berkendaraan baik roda dua maupun empat sangat padat.

Ramainya jalan yang berada di sekitar pasar, memicu kemacetan dikarnakan para pedagang yang nekat berjualan sampai di bahu jalan, belum lagi peparkiran liar juga mempersempit arus lalu lintas kendaraan, ketika awak media melintas di jalan sekitar pasar, tampak terlihat papan yang bertuliskan mengenai larangan berdagang dibahu jalan.

Namun sepertinya tidak di indahkan oleh pedagang, kemudian awak media Lintas nusatara (LINNUS) mencoba mengkonfirmasi dengan kepala desa sekitar, Eman mengatakan melalui telekomunikasi sosial media, ” Papan yang berisikan larangan berjualan itu yang membuat adalah, Satpol PP kecamatan dan Satpol PP kabupaten, namun jika ingin tau lebih lanjut, sekiranya langsung tanyakan ke Mantri pasar “, jelasnya.

Kemudian wartawan Linnus langsung menemui pihak matri pasar, Eri menjelaskan, ” Papan yang terpasang di bahu jalan itu yang memasang Satpol PP kabupaten dan kecamatan, mereka memang sudah melarang agar para pedagang itu jangan lagi berjualan di sekitar itu, karna mempersempit jalan yang bisa menyebabkan kemacetan, pihak kamipun bersama kepala desa sudah memberi tempat untuk para pedagang itu pindah ke dalam”,

Lanjut mantri pasar, ” namun mereka tetap saja tidak mau, dikarnakan ingin agar dagangan mereka bisa terlihat oleh pembeli alasannya, menurut kami apabila mereka pindah ke dalam toh juga akan nyaman, dan tidak akan di tindak tegas oleh Satpol PP “, tegasnya.

Pihak Pemerintah kabupaten Tangerang memang berencana ingin merevitalisasikan pasar – pasar yang berada di kabupaten tangerang, termasuk pasar Korelet, Hanya saja akan dilakukan secara bertahap.

Red. Kartino. SE

Related Posts

%d blogger menyukai ini: